Stefani Horison MCI Bagikan Trik Masak Enak Tanpa Minyak Goreng

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:55 WIB
loading...
Stefani Horison MCI Bagikan Trik Masak Enak Tanpa Minyak Goreng
Trik memasak tanpa minyak goreng namun tetap enak dan sehat sebetulnya tidaklah sulit. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Juara MasterChef Indonesia musim ke-5, Stefani Horison turut menjadi salah satu narasumber ajang March Festival Road to Digital Innovation Awards 2022 yang dihelat MNC Portal Indonesia, Kamis (24/3/2022).

Sebagai seorang Chef profesional, Stefani tak hanya berbagi kisahnya merintis bisnis kuliner. Namun, dia juga membagikan tips menarik terkait memasak .

Salah satu tips yang diberikannya kali ini adalah terkait bagaimana caranya memasak menu makanan tanpa menggunakan banyak minyak goreng, yang belakangan ini dikeluhkan masyarakat karena harganya yang mahal.

Baca juga: Bukan Hanya Alkohol, Ini Beberapa Penyebab Utama Kanker Hati

Menurut Stefani, trik memasak tanpa minyak goreng namun tetap enak dan sehat sebetulnya tidaklah sulit. Diawali dengan mengubah mindset teknik pengolahan makanan sehari-hari, yang tak melulu harus digoreng.

"Makanan itu kan banyak dan macam-macam, teknologi juga sudah makin canggih. Sekarang ada air fryer, sebelumnya sudah ada oven. Menurutku, dengan fenomena minyak goreng mahal ini teknik memasak yang awalnya menggoreng bisa diganti dengan tumisan dan mengukus," papar Stefani saat webinar March Festival 2022 MPI bertema 'Satu Inspirasi', Kamis (24/3/2022).

Fenomena kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng ini, ditambahkan Stefani justru bisa dimanfaatkan secara positif untuk gaya hidup yang lebih sehat. Dimulai dengan mengganti metode memasak.

Baca juga: Krisis Moneter 1998 Nyaris Robohkan Bisnis Salon Rudy Hadisuwarno

"Sebetulnya, teknik cooking seperti deep fried yang pakai minyak goreng banyak itu juga kan enggak bagus untuk kesehatan. Jadi dengan ini, bagus kita untuk bisa mengurangi dan memulai gaya hidup gaya memasak yang less oil. Memasak dengan air fryer dan di-oven pun enggak kalah enak loh," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)