Asah Kemampuan dan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Ajang Spelling Bee

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:07 WIB
loading...
Asah Kemampuan dan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Ajang Spelling Bee
Kompetisi untuk siswa SD hingga SMP ini diawali dengan kompetisi tingkat regional pada Februari 2022, kemudian ke tahap nasional pada 5-6 Maret 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - EF Kids and Teens sukses menggelar kompetisi mengeja bahasa Inggris terbesar di Indonesia yang diikuti sekitar 7.000 peserta. Kompetisi untuk siswa SD hingga SMP ini diawali dengan kompetisi tingkat regional pada Februari 2022, kemudian ke tahap nasional pada 5-6 Maret 2022.

"Setiap tahunnya, kompetisi EF Spelling Bee selalu mendapatkan antusiasme besar dari para peserta. Kompetisi ini memacu para siswa untuk meningkatkan kepiawaian mereka dalam mengeja bahasa Inggris , serta melatih percaya diri untuk tampil di depan umum," tutur Director of Marketing EF Kids and Teens, Erditya Arfah dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

EF Spelling Bee diselenggarakan serentak di lebih dari 70 sekolah EF Kids and Teens di Indonesia. Peserta dibagi dalam empat kategori grup yang masing-masingnya ditentukan berdasarkan tingkatan sekolah yakni Grup A (kelas 1-2 SD), Grup B (kelas 3-4 SD), Grup C (kelas 5-6 SD), dan Grup D (kelas 1-3 SMP).

Baca juga: Fakta Ilmiah Mengapa Kita Mudah Marah Saat Lapar, Ini Penjelasan Pakar

Kualifikasi dilakukan secara online, offline, dan juga hybrid mengikuti peraturan pemerintah daerah masing-masing sekolah EF. Beberapa sekolah EF yang mengadakan kompetisi offline, memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti sterilisasi area, pembatasan jarak duduk, penggunaan masker serta face shield bagi seluruh peserta dan staf.

Lebih dari 600 murid yang menjadi Top Three Winners dari masing-masing kategori tersebut lalu dikirim untuk bertanding di grand final dan memperebutkan gelar sebagai juara EF Spelling Bee 2022. Kompetisi tingkat nasional dilakukan secara daring melalui situs spellingbee.id.

Di sana, para peserta dan penonton dapat mengunjungi arena kompetisi virtual yang menyediakan akses untuk menonton pertandingan secara langsung. Tidak hanya menonton pertandingan, para penonton juga bisa berjalan-jalan secara virtual, mengambil swafoto, dan juga bermain games interaktif di online booth. Tercatat, terdapat lebih dari 1.200 penonton hadir pada acara akbar ini.

Setelah melewati babak yang sportif dan menegangkan, para pemenang pun kemudian diumumkan. Mereka berhak membawa pulang medali Juara 1, 2, dan 3, serta hadiah eksklusif dari EF bernilai total jutaan rupiah.

Baca juga: 3 Negara dengan Level Stres Tertinggi di Dunia, Nomor Terakhir Penyebabnya karena Biaya Hidup

"Para peserta di babak Grand Final EF Spelling Bee 2022 telah menunjukkan keterampilan mengeja yang memukau para dewan juri, dan seluruh peserta yang menjadi bagian dari kompetisi ini patut berbangga. Semoga pengalaman tahun ini dapat menjadi motivasi yang baik di kompetisi EF Spelling Bee mendatang," pungkas Erditya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)