Terinspirasi Jargon Viral Kapadokia It's My Dream

Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:44 WIB
loading...
Terinspirasi Jargon Viral Kapadokia Its My Dream
Dalam rangka menyambut awal bulan suci Ramadhan tahun 2022 sekaligus mendorong wisata kuliner di kota Bogor, THE 1O1 Bogor Suryakancana menghadirkan acara perkenalan dan peluncuran program Ramadhan berupa menu-menu makanan spesial khas nusantara dan ala T
A A A
BOGOR - Dalam rangka menyambut awal bulan suci Ramadhan tahun 2022 sekaligus mendorong wisata kuliner di Kota Bogor, THE 1O1 Bogor Suryakancana menghadirkan acara perkenalan dan peluncuran program Ramadhan berupa menu-menu makanan spesial khas nusantara dan ala Turki untuk dapat dinikmati oleh masyarakat pada perayaan bulan suci Ramadhan.

Kemala Dewi selaku Asistant Director Of Sales The 101 Hotel sekaligus ketua panitia launching Premium Buffet Ramadan mengatakan pihaknya mengambil tema Turkey pada bulan Ramadhan kali ini lantaran boomingnya drama dengan jargon viral It"my dream dan makanan Turkey merupakan favorit masyarakat dikawasan Middle East.

"Ambil tema Turkey karena ada drama seri yang viral Kapadokia it's my dream dan Makanan Turkey merupakan makanan terbaik di Middle East yang pada masa sultan Otto ke 6 dibawa ke istana Turkey jadi kita hadirkan saat ramadhan makanan terbaik di Middle East kita hadirkan disini," ujar Kemala Dewi kepada SINDOnews.com dalam acara Launching Premium Buffet Ramadhan Ala Turki ini di Djoeragan Restaurant, THE 1O1 Bogor Suryakancana, Jumat (25/3/2022) malam.

Kemala Dewi mengungkapkan dengan kondisi yang sudah mulai membaik ditandai dengan penurunan pandemi membuat pihaknya tancap gas untuk menumbuhkan pertumbuhan pengunjung hotel.



"Pandemi yang mulai membaik ikut berdampak pada kurva kunjungan meningkat dibandingkan Februari tahun lalu startegi dengan hadirkan menu Turkey ini ikut mendongkrak kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara kalo tahun lalu mengcapture sampai 8 ribu orang harapan bisa 10 ribu orang adanya menu Turkey ini,"paparnya mengenai target kunjungan bulan Ramadhan ini.

Tak hanya menikmati kudapan asal Turkey namun pihak hotel juga akan menghadirkan hadiah doorprize jalan jalan ke Turkey

"Kita kerjasama dengan PHM Hotel dan maskapai penerbangan sehingga menghadirkan sayembara jalan jalan ke Kapadokia Turkey," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, seluruh tamu undangan diajak untuk menyelami dan mencicipi makanan pembuka sampai menu – menu khas nusantara, juga tentunya makanan ala Turki yang dibungkus dengan Live Cooking show oleh Chef dan acara pembagian doorprize di penghujung acara.

Chef Kholik menjelaskan dalam bulan Ramadhan ini menghadirkan beberapa menu makanan nusantara dan Turki pada umumnya antara lain sebagai berikut Pide merupakan roti pipih lembut dengan sajian berbagai topping seperti daging kambing/sapi/ayam, ada Lamhacun merupakan adonan bundar tipis dengan irisan daging cincang, sayuran, serta paduan rempah-rempah.

Tak hanya itu, ada satu menu spesial yang dihadirkan yakni daging Lamb Shank Turkish merupakan daging kambing bagian paha belakang yang dimasak dengan sajian rempah-rempah yang begitu menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya.

"Semua menu menu Turkey kita hadirkan akan mampu memenuhi selera orang Indonesia seperti komposisi bahan baku rempah yang kita modifikasi sehingga ramah dengan lidah orang Indonesia total untuk makanan berat street food kambing, ayam ada 8 item dan dessert ada 6 item setiap hari ada variasi menu agar tamu gak bosen," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)