Taylor Hawkins Drummer Foo Fighters Meninggal, Penyebab Belum Diketahui

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:40 WIB
loading...
Taylor Hawkins Drummer Foo Fighters Meninggal, Penyebab Belum Diketahui
Taylor Hawkins, drummer Foo Fighters meninggal dunia. Hawkins menghembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun. Penyebab meninggalnya belum diketahui. Foto/Rolling Stone
A A A
JAKARTA - Taylor Hawkins , drummer Foo Fighters meninggal dunia. Hawkins menghembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun. Namun, penyebab meninggalnya sang drummer belum diketahui.

Kabar duka ini dibagikan oleh media sosial resmi Foo Fighters. Melalui sebuah pernyataan resminya, band itu juga mengenang sosok Hawkins sebagai musisi yang penuh semangat dan tawa.

"Keluarga Foo Fighters sangat sedih atas kehilangan tragis dan mendadak Taylor Hawkins yang kami sayangi. Semangat musik dan tertawanya yang menular akan hidup selamanya di hati kami," tulis Foo Finghters dilansir dari Rolling Stone, Sabtu (26/3/2022).

"Hati kami bersama istri, anak dan keluarganya, dan kami meminta privasi mereka diberikan dengan kehormatan tinggi di waktu sulit yang tidak bisa dibayangkan ini," sambungnya.

Baca Juga: Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins, Meninggal Dunia di Kolombia

Foo Fighters saat ini sedang tur di Amerika Selatan dan dijadwalkan tampil di Festival Estereo Picnic di Bogota, Kolombia. Saat berita meninggalnya Hawkins menyebar, banyak musisi dan selebritas di media sosial memberikan penghormatan pada Hawkins.

“Tuhan memberkatimu Taylor Hawkins. Saya menyukai semangat dan kekuatan rock Anda yang tak terhentikan,” tulis vokalis Rage Against the Machine, Tom Morello.

“Saya selalu sangat mengaguminya,” kata mantan drummer Dream Theater Mike Portnoy.

“Drummer luar biasa & permata dari seorang pria yang selalu menyenangkan berada di sekitar,” tulis Produser Steve Albini, Nickleback.

Baca Juga: Keith Martin, Pelantun Because of You Meninggal Dunia

Lahir di Fort Worth, Texas, Hawkins pindah ke California Selatan bersama keluarganya di masa kecilnya. Dia pertama kali terkenal sebagai drummer tur untuk Alanis Morissette selama era Jagged Little Pill .

Setelah konflik antar studio menyebabkan kepergian drummer asli Foo Fighters William Goldsmith selama sesi rekaman untuk album The Color and the Shape, memaksa vokalis Dave Grohl untuk menangani tugasnya. Hawkins secara resmi bergabung dengan pada musim semi 1997.

Sepanjang kariernya dengan Foo Fighters, Hawkins sesekali menangani tugas vokal, menyanyikan lagu utama pada single grup 2005, Cold Day in the Sun dan Sunday Rain dari Concrete and Gold 2017. Hawkins juga sering menyanyikan lagu-lagu cover dengan grup, baik untuk Foo Fighters B-sides dan selama pertunjukan langsung, termasuk membawakan lagu Queen Somebody to Love.

Di luar pekerjaannya dengan Foo Fighters, Hawkins sering berkolaborasi dengan musisi dan grup lain serta meluncurkan beberapa proyek sampingannya sendiri. Pada 2006, ia memulai solo karier dengan Taylor Hawkins dan Coattail Riders, bersatu kembali dengan mantan rekan sebandnya di tur Morissette dan bassis Jane's Addiction, Chris Chaney.

Baca Juga: Keith Martin Diduga Telah Meninggal Sejak 7 Hari Lalu

Hawkins juga memimpin band cover Chevy Metal dengan teman-temannya Wiley Hodgden dan Mick Murphy. Mereka merilis album dengan nama Birds of Satan pada 2014. Hawkins meninggalkan seorang istri dan tiga anaknya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (11.210#12.26)