Menari Bantu Bangun Ikatan Emosi Antara Ibu dan Anak

Sabtu, 26 Maret 2022 - 13:10 WIB
loading...
Menari Bantu Bangun Ikatan Emosi Antara Ibu dan Anak
Ikatan emosi antara ibu dan anak tidak bisa muncul sendirinya tanpa ada pendekatan. Banyak ibu yang belum memahami cara dan upaya yang bisa dilakukan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan emosi antara ibu dan anak tidak bisa muncul dengan sendirinya, tanpa ada pendekatan yang dilakukan. Banyak ibu yang belum memahami cara dan upaya yang bisa dilakukan untuk membangun ikatan emosi dengan anak sejak dini.

Hal ini dikarenakan ibu yang sudah lelah bekerja seharian, adanya kendala waktu dan kesempatan sehingga interaksi antara ibu dan anak menjadi minim. Selain itu, ibu tidak memiliki keterampilan komunikasi yang memadai sehingga pembicaraan hanya dalam bentuk pertanyaan dan interogasi semata.

"Ada berbagai cara menumbuhkan ikatan emosional antara ibu dan anak dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan melakukan the power of touch & hugs, yang mana kekuatan sentuhan dan pelukan telah terbukti ampuh dalam menjalin ikatan emosional antara ibu dengan anak," kata psikolog keluarga, Ajeng Raviando saat acara LOTTE Choco Pie, Sabtu (26/3/2022).

"Kedua, the power of communication, mantra penting dalam membina ikatan emosional antara orang tua dan anak. Ketiga the power of playing together, tidak ada yang menggembirakan selain bisa meluangkan waktu bermain bersama. Keempat, the power of habits & daily routine dengan membiasakan membuat suatu rutinitas harian dan kebiasaan positif," sambungnya.


Selain itu, lanjut Ajeng ada banyak sekali aktivitas yang dapat meningkatkan bonding antara ibu dan anak. Seperti bermain bersama yakni petak umpet, balok, boneka, dan lainnya, memasak, membaca buku cerita, membuat mainan baru DIY (do it yourself), bermusik, berolahraga, menyanyi hingga storytelling.

Sementara itu, terinspirasi dari iklan TV LOTTE Choco Pie yang baru saja dirilis yakni dancing queen pada bulan Januari 2022, LOTTE Choco Pie kembali mengadakan Yuk Nari! Challenge yang diadakan di awal tahun ini. Yuk Nari! Challenge merupakan aktivitas yang tidak hanya sekadar membangun bonding antara ibu dan anak, namun juga memiliki manfaat untuk kesehatan fisik dan mental untuk ibu dan anak.

“Melalui kegiatan Yuk Nari! Challenge ini, kami ingin mengajak para ibu untuk tetap berusaha membangun bonding dengan anak-anaknya meskipun lelah setelah sibuk bekerja seharian, sekaligus membuat ibu lebih bersemangat dalam beraktivitas, sesuai dengan cerita pada iklan TV LOTTE Choco Pie terbaru dancing queen," jelas Marketing Manager PT Lotte Indonesia, Ingen Ate Malem Meliala.

"Selain itu, kami ingin menyampaikan tagline LOTTE Choco Pie terbaru yakni Manisnya, Ungkapkan Cinta Penuh Makna, di mana cinta dapat diekspresikan dalam berbagai cara seru, termasuk salah satunya melalui menari bersama, dan LOTTE Choco Pie sebagai sahabat terbaik bagi Ibu dan anak untuk mengungkapkan cintanya,” tambahnya.


Sebagai acara puncak dari Yuk Nari! Challenge, LOTTE Choco Pie mengadakan acara Manisnya, Ungkapkan Cinta Penuh Makna dengan harapan dapat terus mendukung para ibu untuk melakukan bonding. Berbagai aktivitas seru yang bisa diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia seperti Talkshow: Aktif dan Kreatif Bersama si Kecil oleh narasumber Psikolog dan juga penari profesional.

Selain itu juga ada Mom & Kids Dance Class bersama Miss Yetti & Keiko dari Forever Dance. "Kami sangat senang dengan antusiasme Ibu dan anak untuk mengikuti event ini, terlihat dari jumlah peserta yang bertambah dari event-event sebelumnya," ujar Brand Manager PT. LOTTE Indonesia, Oci C Maharani.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)