Gaungkan Kembali Paduan Suara, BMS Luncurkan Film Pendek Melodialog

Sabtu, 26 Maret 2022 - 23:16 WIB
loading...
Gaungkan Kembali Paduan Suara, BMS Luncurkan Film Pendek Melodialog
Dalam rangka merayakan 25 tahun berkarya, paduan suara Batavia Madrigal Singer (BMS) merilis sebuah film pendek bertajuk Melodialog. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan 25 tahun berkarya, paduan suara Batavia Madrigal Singer (BMS) merilis sebuah film pendek bertajuk Melodialog.

Menariknya, film pendek ini diperankan dan diproduksi sendiri oleh anggota paduan suara Batavia Madrigal Singers tanpa melibatkan pemeran atau kru film profesional.

Salah satu yang terlibat dalam film pendek tersebut adalah pendiri dan sang konduktor, Avip Priatna. Kali ini, dia berperan sebagai pengarah musik dalam film pendek ini.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Tinggi, 4 Negara Ini Tak Lagi Wajibkan Masker

Bagi Avip, mengarahkan 7 lagu yang divisualisasikan dalam koreografi untuk film Melodialog sangatlah seru dan memberikan tantangan tersendiri baginya.

"Sebetulnya proses produksi konser live dan film ini hampir sama. Yang paling menarik adalah saat kita sudah ada konsep yang jelas, kita mulai memiliki lagu-lagu yang cocok. Proses itu menarik dan memberikan tantangan sendiri," tutur Avip Priyatna saat dijumpai usai pemutaran film pendek Melodialog di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2022).

Avip pun tidak mengalami kesulitan berarti dalam mengarahkan musik untuk film. Pasalnya, semua tim yang terlibat punya visi misi yang selaras.

Selain Avip, ada pula Adriano Rudiman yang bertugas sebagai sutradara. Dia merupakan sutradara in-house dari rumah produksi Visinema Pictures. Selama ini, Adriano dikenal sebagai sutradara video klip.

"Dengan format yang berbeda kayak gini tentu jadi tantangan buat saya. Apalagi, kita di sini coba untuk bikin film musikal yang tidak konvensional, tanpa dialog gitu," kata dia.

Sementara, produser eksekutif film pendek Melodialog, Ibu Giok menambahkan bahwa Paduan Suara BMS adalah wadah mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia dalam musik dan paduan suara yang telah bertahan selama 25 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)