Melalui Melodialog, Anak-Anak Muda Diajak Tidak Takut Mengejar Mimpi

Minggu, 27 Maret 2022 - 01:27 WIB
loading...
Melalui Melodialog, Anak-Anak Muda Diajak Tidak Takut Mengejar Mimpi
Melalui Melodialog, BMS mengajak anak muda untuk tidak takut dalam mengejar mimpi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Paduan suara Batavia Madrigal Singers (BMS) mengajak anak muda untuk tidak takut dalam mengejar mimpi. Hal tersebut diperlihatkan melalui film pendek Melodialog, yang dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-25 BMS.

Oleh karena dibuat untuk menginspirasi anak muda , Melodialog berfokus pada usaha dan kegigihan menggapai mimpi.

Dikisahkan seorang pria yang bekerja di sebuah warehouse inventory, merasa terjebak di dalam rutinitas sehari-harinya yang monoton. Di mana musik adalah sesuatu yang telah lama terpendam dan ditinggalkan olehnya.

Baca juga: Bukan Sekadar Tren, Komunitas Sepeda Tua Turut Berperan Merawat Sejarah

Suatu hari, pria itu memutuskan untuk mewujudkan kembali mimpi-mimpinya melalui musik dan menjadi bagian dari sebuah paduan suara. Namun, perjalanannya menggapai mimpi tidak mudah.

Dia harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari perdebatan batin di dalam dirinya sendiri, hingga perpecahan yang terjadi di dalam grup.

Direktur musik dan pendiri BMS, Avip Priatna menyebutkan bahwa hal utama yang ingin disampaikan melalui musik di Melodialog adalah tentang betapa penting dan nikmatnya menjadi diri sendiri dalam pengertian positif.

"Kita bisa bebas mengaktualisasikan diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita yang pasti hasilnya akan berbeda," kata dia di Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2022.

Menurutnya, paduan suara merupakan salah satu wadah yang dapat membantu proses menemukan diri sendiri sekaligus belajar menjadi orang yang berempati terhadap lingkungan sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Eksekutif Produser Melodialog, Giok Hartono menambahkan, selain menginspirasi, salah satu tujuan film Melodialog adalah untuk mengenalkan BMS kepada dunia.

"Dengan film ini, saya dan teman-teman di Batavia Madrigal Singers ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi," ungkapnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Tinggi, 4 Negara Ini Tak Lagi Wajibkan Masker

Sementara itu, dalam penggarapannya, film pendek yang disutradrai Adriano Rudiman ini melibatkan seluruh anggota BMS untuk kru dan pemerannya. Melodialog sendiri telah dirilis secara resmi di kanal YouTube Batavia Madrigal Singers pada 25 Maret 2022.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)