Oscar 2022 Berikan Penghormatan untuk Masyarakat Ukraina

Senin, 28 Maret 2022 - 09:50 WIB
loading...
Oscar 2022 Berikan Penghormatan untuk Masyarakat Ukraina
Perhelatan Oscar 2022 memberikan penghormantan untuk masyarakat Ukraina. Diselenggarakan di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika hari ini, Senin (28/3/2022). Foto/The Hollywood Reporter
A A A
JAKARTA - Perhelatan Oscar 2022 memberikan penghormantan untuk masyarakat Ukraina . Diselenggarakan di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika hari ini, Senin (28/3/2022), Oscar mengheningkan cipta untuk Ukraina yang menjadi korban invasi Rusia .

Momen tersebut disusul penampilan Reba McEntire yang membawakan lagu Somehow You Do dari Four Good Days, yang dibawakan oleh salah satu bintang film tersebut, Mila Kunis. Kunis sendiri lahir di Ukraina.

Kunis dan suaminya Ashton Kutcher telah mengumpulkan lebih dari USD35 juta untuk bantuan pengungsi dalam kampanye GoFundMe. Di mana sebesar USD3 juta di antaranya mereka sumbangkan sendiri.

“Akhir-akhir ini, peristiwa global membuat banyak dari kita merasa patah hati. Namun, ketika Anda menyaksikan kekuatan dan martabat mereka yang menghadapi kehancuran seperti itu, tidak mungkin untuk tidak tergerak oleh ketangguhan mereka," kata Kunis dilansir dari Variety.


"Seseorang tidak bisa tidak berada di dalam semua orang yang menemukan kekuatan untuk terus berjuang melalui kegelapan yang tak terbayangkan," sambungnya.

Penonton diminta mengheningkan cipta untuk menunjukkan dukungan bagi masyarakat Ukraina. Sementara film dinilai sebagai cara penting untuk mengekspresikan kemanusiaan di saat konflik.

"Kenyataannya adalah jutaan keluarga di Ukraina membutuhkan makanan, perawatan medis, air bersih, dan layanan darurat. Sumber daya langka, dan kita dapat berbuat lebih banyak. Kami meminta Anda untuk mendukung Ukraina dengan cara apa pun yang Anda bisa,” jelasnya.

Di karpet merah sebelum siaran dimulai, produser Will Packer mengatakan kepada Variety bahwa acara itu akan mengakui perang yang sedang berlangsung di Ukraina setelah dia ditanya apakah presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan muncul di acara itu.


"Anda harus memastikan Anda mencapai keseimbangan dengan malam seperti malam ini. Ini tentang kesenangan, ini tentang pesta pora. Tapi kami sangat bersyukur, saya pikir, sebagai sebuah industri dan sebagai sebuah komunitas bahkan bisa mengadakan malam seperti ini," ujar Packer.

"Jadi kita pasti akan memberikan penghormatan atas masa-masa penuh gejolak yang kita alami saat ini dan orang-orang Ukraina," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)