Ariana DeBose Boyong Best Supporting Actress Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 - 10:37 WIB
loading...
Ariana DeBose Boyong Best Supporting Actress Oscar 2022
Ariana DeBose memboyong piala Best Supporting Actress Oscar 2022 lewat aktingnya dalam film West Side Story pada Senin (28/3/2022). DeBose membuat sejarah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ariana DeBose memboyong piala Best Supporting Actress Oscar 2022 lewat aktingnya dalam film West Side Story pada Senin (28/3/2022). DeBose membuat sejarah sebagai wanita latin pertama yang menang dalam kategori tersebut.

Ini adalah nominasi dan kemenangan Oscar pertamanya. DeBose menerima pujian untuk perannya sebagai Anita dalam film musikal. Ketika DeBose naik ke atas panggung, dia memberikan pidato kemeanangannya dengan emosional.

"Bahkan di dunia yang aneh ini kita hidupi, mimpi menjadi kenyataan," kata DeBose dilansir dari CNN.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang datang sebagai tamu. DeBose berbicara dengan menyentuh tentang pengalamannya sebagai wanita Afro-Latina.


"Bagi siapa pun yang pernah mempertanyakan identitas mereka, memang ada tempat bagi kami," ujar DeBose.

DeBose sebelumnya telah memenangkan Golden Globe, BAFTA dan Screen Actors Guild Award untuk peran ini. Pada 1962, Rita Moreno memenangkan penghargaan yang sama untuk peran yang sama.

Moreno berperan sebagai Anita dalam film West Side Story asli dan membuat sejarah sebagai aktris Hispanik pertama yang menang dalam kategori Best Supporting Actress. Moreno berperan sebagai pemilik toko obat Valentina.

DeBose juga memberikan penghormatan kepada Moreno dalam pidatonya, berterima kasih padanya karena telah membuka jalan bagi wanita sepertinya lainnya di Hollywood.


"Ariana DeBose adalah aktris yang sangat berbakat dan advokat yang luar biasa untuk orang-orang LGBTQ dan orang kulit berwarna," jelas Presiden & CEO GLAAD, Sarah Kate Ellis.

"Dia tidak hanya membuat sejarah malam ini sebagai wanita Latin pertama yang memenangkan Oscar, tetapi dia mengirim pesan yang indah dan tepat waktu kepada kaum muda LGBTQ," tutup Ellis.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2983 seconds (0.1#10.140)