Will Smith Sabet Aktor Terbaik Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 - 11:20 WIB
loading...
Will Smith Sabet Aktor Terbaik Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022
Will Smith akhirnya memenangkan Oscar pertamanya. Dia berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik usai menampar Chris Rock mengejek istrinya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Will Smith akhirnya memenangkan Oscar pertamanya. Dia berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik usai menampar Chris Rock yang mengejek istrinya Jada Pinkett Smith saat membacakan nominasi Best Documentary Features.

Pada momen itu, Rock mengatakan Jada Pinkett Smith yang mencukur kepalanya. Dia sebelumnya mengumumkan ke publik mengalami alopecianya, suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut. Setelah Smith duduk lagi, dia dengan marah meneriaki Rock dua kali.

"Jauhkan nama istriku dari mulutmu," kata Smith dilansir dari NPR, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, kemenangan ini berhasil diraih Smith berkat peran utamanya sebagai Richard Williams, ayah dari superstar tenis Venus dan Serena dalam film King Richard. Ini adalah nominasi Oscar ketiganya, setelah Ali dan The Pursuit of Happyness.

Will Smith Sabet Aktor Terbaik Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022



King Richard menceritakan asal usul Williams bersaudara. Isha Price, salah satu kakak perempuan Venus dan Serena, mengatakan kepada NPR bahwa mereka telah didekati berkali-kali untuk membuat film tentang Venus dan Serena.

Alih-alih mengikuti cerita yang masih ditulis, King Richard menjadi potret masa-masa awal, ketika Richard Williams tidak hanya bertugas sebagai pelatih para suster, tetapi juga sebagai pendukung sengit mereka.

"Ukuran dan ruang lingkup mimpi itu sangat besar sehingga hampir gila. Ini semacam tempat Anda harus tinggal jika Anda ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," jelas Smith.

Smith mengungkapkan ingin membuat film ini untuk menghormati keluarga Williams, melihat ayahnya sendiri dalam peran yang harus dia mainkan. Dalam wawancara baru-baru ini, Smith mengaku mempersiapkan peran itu dengan berbicara dan berpakaian.


Smith telah memenangkan Golden Globe Award, BAFTA Award, Critics Choice Award, dan Screen Actors Guild Award untuk peran ini. Smith memulai karier aktingnya di The Fresh Prince of Bel-Air pada 1990 dan telah menjadi salah satu aktor paling produktif di generasinya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)