Kompetisi Produksi Film Pendek 2022 Diluncurkan, Direktorat Perfilman: Kompro Ini untuk Memperkuat Ekosistem

Senin, 28 Maret 2022 - 17:45 WIB
loading...
Kompetisi Produksi Film Pendek 2022 Diluncurkan, Direktorat Perfilman: Kompro Ini untuk Memperkuat Ekosistem
Direktur Direktorat Perfilman dan Media Baru, Ahmad Mahendra menjelaskan program kompetisi produksi film pendek 2022 dicanangkan sebagai usaha merevitalisasi industri perfilman dan membuka peluang. Foto/Andaru D/MPI
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi sineas Indonesia, ada sebuah kompetisi film pendek yang di tahun ini akan digelar oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru. Bertajuk Kompetisi Produksi Film Pendek 2022, ajang ini dibuka untuk mencari talenta baru pengisi industri perfilman dalam negeri.

Pertama digelar tahun lalu, Kompetisi Produksi Film Pendek alias Kompro Film 2022 adalah sebuah bentuk dukungan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru kepada para sineas dalam negeri. Menurut Ahmad Mahendra selaku Direktur, program ini dicanangkan sebagai usaha merevitalisasi industri perfilman dan membuka peluang.

“Kompro Film ini diadakan sebagai peluang berekspresi dan memperkuat ekosistem,” ucapnya di konferensi pers Kompro Film 2022 yang digelar Senin (28/3/2022).

Menurut Mahendra, hingga kini masih banyak sineas muda Indonesia yang belum punya kapasitas dalam memproduksi film dan mempertontonkan karya mereka. Padahal, sebagai negeri yang penuh budaya, ada banyak ide unik yang kerap muncul di kepala-kepala para insan kreatif lokal.



“Pemerintah akan berperan sebagai fasilitator yang mendampingi sineas agar karyanya matang dan bisa hadir di berbagai ajang festival film dalam negeri maupun internasional,” lanjutnya.

Juga menggandeng New York Film Academy asal Amerika Serikat, Kompro Film 2022 diharapkan bisa menjadi langkah mantap dalam kemajuan industri perfilman Indonesia. Kompetisi ini siap membuka pendaftaran ide cerita mulai 1 April hingga 10 Mei mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)