Alia Laksono Angkat Potensi Milenial di DKI Jakarta lewat Ruang Dialektika

Senin, 28 Maret 2022 - 16:04 WIB
loading...
Alia Laksono Angkat Potensi Milenial di DKI Jakarta lewat Ruang Dialektika
Alia Noorayu Laksono terus berupaya menggairahkan aktivitas pemuda melalui sejumlah kegiatan, salah satunya Ruang Dialektika. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Finalis Abang None Jakarta Timur 2018, Alia Noorayu Laksono terus berupaya menggairahkan aktivitas pemuda melalui sejumlah kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah silaturahmi dan diskusi kaum milenial .

Berlangsung di Roemah Polonia, Jakarta, ajang yang mengusung tema Ruang Dialektika itu menjadi bentuk kepedulian Alia Laksono untuk terus menggali potensi kreativitas dan inovasi pemuda di DKI Jakarta.

Alia Laksono sendiri merupakan sosok yang memang lekat dengan kelompok milenial. Staf Khusus Kemenpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial ini sangat gemar berdiskusi bersama kalangan pemuda dengan berbagai latar belakang.

Baca juga: 5 Busana Terburuk Oscar 2022, Timothee Chalamet Telanjang Dada

Kegiatan Ruang Dialektika itu bisa dibilang sebagai ruang ngobrol asik dan santai dengan banyak membahas mengenai peran aktif anak muda dalam kolaborasi untuk pengembangan kreativitas dan inovasi pemuda di DKI Jakarta.

Diskusi ini juga menitikberatkan pada pengoptimalan eksekusi aksi yang kolaboratif untuk mampu bermanfaat bagi masyarakat.

"Pada intinya saya ingin bisa lebih saling mengenal kaum pemuda milenial yang ada di DKI Jakarta, terlebih Jakarta Timur," ujar Alia dalam siaran persnya, Senin (28/3/2022).

"Saya juga berharap sih ya untuk ke depannya agar dapat melaksanakan kolaborasi dengan pemuda dan kalangan masyarakat untuk mengembangkan lebih dalam potensi yang ada di Jakarta Timur," lanjut dia.

Alia sendiri optimistis Jakarta Timur ini memiliki banyak potensi dalam berbagai bidang yang seharusnya dapat dioptimalkan oleh kaum milenial.

Lulusan Fashion Institute of Design & Merchandising di Los Angeles, Amerika serikat dengan predikat MBA (Master Bachelor of Administration) pada 2018 ini tidak serta merta melupakan tanggung jawabnya sebagai tokoh pemuda untuk terus ikhtiar membangun pemuda Indonesia.

Alia Laksono mengawali karier sebagai tokoh kepemudaan dengan bergabung dan berproses di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Baca juga: Goodie Bag Oscar 2022 Senilai Rp1,4 Miliar, Ada Sebidang Tanah hingga Minyak Zaitun Emas

Selain itu, dia juga aktif di berbagai komunitas dan organisasi masyarakat hingga akhirnya pada 2019 diangkat menjadi Staf Khusus Kemenpora RI Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)