Membalut Cerita Keseharian dengan Unsur Komedi, Dwiki Afrilian Menjadi Top Kreator di TikTok

Selasa, 29 Maret 2022 - 22:30 WIB
loading...
Membalut Cerita Keseharian dengan Unsur Komedi, Dwiki Afrilian Menjadi Top Kreator di TikTok
Berkat kreativitasnya yang totalitas dan out of the box, Dwiki berhasil meraih penghargaan Best of Comedy di ajang TikTok Awards Indonesia 2021 yang berlangsung belum lama ini.
A A A
JAKARTA - Semakin cepatnya ritme kehidupan masyarakat masa kini membuat konten komedi semakin dicari-cari untuk melepas penat. Kondisi ini disambut dengan antusias oleh banyak konten kreator Indonesia, tidak terkecuali Dwiki Afrilian. Pemilik akun TikTok @dwikiafrilian ini gemar membuat konten komedi untuk menghibur komunitas TikTok.

Berkat kreativitasnya yang totalitas dan out of the box, Dwiki berhasil meraih penghargaan "Best of Comedy" di ajang TikTok Awards Indonesia 2021 yang berlangsung belum lama ini.

Pria kelahiran 1998 ini besar di tanah Betawi, dan menimba banyak inspirasi konten lewat kehidupan sehari-harinya sejak kecil hingga dewasa di sana. Dwiki tidak pernah berhenti membuat konten kreatif lewat setiap platform kreatif yang bisa dijajaki, dan salah satunya yang paling aktif adalah TikTok.

"Sebenernya, aku sudah lama menjadi kreator di platform digital. Kemudian, aku mulai tertarik untuk menjadi kreator TikTok karena format video singkat yang unik dan komunitas pengguna yang selalu mengapreasiasi beragam kategori konten, termasuk konten komedi," ungkap Dwiki.

Berhasil menjadi ikon komedi komunitas TikTok yang berprestasi, mari kita simak kiat-kiat Dwiki dalam menghadirkan konten komedi yang fresh dan menghibur para pengguna TikTok:

Hal kecil dalam keseharian adalah sumber inspirasi yang paling kaya
Membalut Cerita Keseharian dengan Unsur Komedi, Dwiki Afrilian Menjadi Top Kreator di TikTok

Dwiki adalah orang yang peka dengan sekitarnya dan menikmati setiap momen dalam hidupnya. Hal itu tercermin lewat konten-konten Dwiki yang banyak mengangkat tentang hal-hal kecil dalam hidup yang tampaknya remeh temeh, namun jika diperhatikan sebenarnya hal itu lucu dan terkadang aneh. Keanehan-keanehan minor itulah yang coba diangkat oleh Dwiki dan diolah menjadi konten yang ramah penonton dan mengundang gelak tawa.

Sadar dengan kalangan penontonnya yang berasal dari beragam usia, Dwiki juga banyak mengangkat konten tentang "keanehan" anak 90-an. Ia pandai membuat video nostalgia yang mengundang rasa rindu bagi siapapun yang menontonnya. Selain itu, hal ini juga ditujukan untuk memperkenalkan keseruan aktivitas di era 90-an kepada pengguna yang berusia lebih muda.

Percaya diri tampil apa adanya di depan kamera
Salah satu daya tarik unik dari Dwiki yang membuat penonton tertawa lepas adalah aksi-aksinya yang bebas dan apa adanya di depan kamera. Dwiki dikenal sebagai orang yang santai, tidak takut membuat ekspresi-ekspresi unik, dan melakukan kegiatan absurd di depan kamera hanya demi mendapatkan penggambaran cerita dan suasana yang real untuk kontennya. Ia menikmati setiap proses pembuatan konten karena di setiap konten selalu ada tantangan dan cerita baru.

"Membuat konten komedi tentu mempunyai tantangan tersendiri. Tapi aku sangat menikmati setiap proses demi terus menghadirkan kreasi yang positif dan tentunya menghibur pada pengguna TikTok," ungkap Dwiki.
Membalut Cerita Keseharian dengan Unsur Komedi, Dwiki Afrilian Menjadi Top Kreator di TikTok

Konsisten adalah kunci penting untuk menjadi konten kreator
Sebagai kreator pemenang penghargaan kategori komedi, Dwiki selalu berusaha untuk konsisten dalam menghadirkan kualitas dan terus mencari ide segar untuk menghibur penontonnya. Dalam sehari, ia bisa menghasilkan beberapa konten sekaligus dengan sajian narasi yang berbeda.

"Aku selalu berusaha konsisten menghadirkan berbagai kreasi yang baru dan berkualitas di TikTok. Oleh karena itu, aku selalu mendorong diri untuk coba mencari hal dan ide baru untuk disuguhkan kepada pengguna," ujar Dwiki.

Dwiki kini berhasil menuai lebih dari 2 juta pengikut dan 54 juta likes di akunnya. Simak konten seru dan komedi lainnya dari Dwiki di akun @dwikiafrilian_. Untuk tahu kabar terbaru dari program TikTok, ikuti akun resmi TikTok Official Indonesia di @tiktokofficialindonesia. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)