5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:39 WIB
loading...
5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!
Situs money.co.uk beberapa waktu lalu merilis daftar peringkat negara terindah di dunia, Indonesia menempati posisi pertama. Foto-Foto/Tangkapan Layar YouTube Invoice Indonesia
A A A
JAKARTA - Berbicara mengenai keindahan alam, pada 7 Februari 2022 situs money.co.uk merilis sebuah daftar negara terindah di dunia. Dalam uraian situs tersebut, masing-masing negara dianalisis berdasarkan 7 faktor penilaian.

Penilaian tersebut di antaranya gunung berapi, pegunungan, terumbu karang, kawasan lindung, garis pantai, hutan hujan, dan gletser. Setiap faktor ini kemudian dihitung per 100 ribu KM menggunakan angka luas lahan yang bersumber dari bank dunia.

Baca Juga: Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Indah di Dunia, Kalahkan New Zealand

Mengutip kanal YouTube Invoice Indonesia pada Rabu (30/3/2022), berikut lima negara terindah di dunia. Kabar baiknya, Indonesia masuk daftar lho!

5. Meksiko

5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!


Negara ini memiliki banyak pantai indah yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Sebagai tempat bertemunya Laut Karibia dengan Semenanjung Yucatan, kehidupan bawah laut Meksiko juga memiliki keanekaragaman yang besar.

Meksiko menempati urutan keempat di dunia dalam keanekaragaman hayati dan merupakan salah satu dari 17 negara megadiverse. Dalam hal pariwisata, Meksiko secara tradisional menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

4. Tanzania

5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!


Tanzania dijuluki sebagai salah satu negara terindah di dunia karena memiliki bentang alam yang sangat beragam. Terletak di kawasan Afrika Timur, Tanzania adalah rumah bagi Gunung Kilimanjaro, yang merupakan gunung tertinggi di Benua Afrika.

Tak hanya pegunungan, Tanzania juga memiliki garis pantai sepanjang 1.424 KM dengan beberapa pulau di lepas pantai Samudera Hindia. Lokasinya yang strategis juga menjadikan Tanzania sebagai rumah yang cocok bagi beragam kehidupan.

Baca Juga: Inilah 10 Kota Paling Indah dan Paling Terpencil di Dunia

3. Kolombia

5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!


Kolombia adalah salah satu negara transcontinental atau negara lintas benua karena wilayahnya membentang dari Amerika Selatan hingga Amerika Utara.

Kolombia memiliki bentang alam yang sangat bervariasi, di mana wilayahnya meliputi hutan hujan Amazon, dataran tinggi, padang rumput, gurun, serta merupakan satu-satunya negara di Amerika Selatan yang memiliki garis pantai maupun pulau-pulau di sepanjang Samudera Atlantik dan Pasifik.

2. Selandia Baru

5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!


Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di bagian selatan bumi yang terdiri dari sekitar 700 pulau kecil serta 2 pulau besar yakni Pulau Selatan dan Utara. Negara ini memiliki panorama alam yang sangat menarik. Mulai dari perbukitan, pegunungan, dan sejumlah gunung berapi aktif.

Selandia Baru memiliki pula sejumlah gletser yang tinggi dengan lebih dari 5 ribu gletser di setiap jarak 100 ribu KM dan garis pantai yang panjangnya lebih dari 15 ribu KM. Dengan bentang alam yang begitu beragam, ribuan orang datang berduyun-duyun ke Selandia Baru hanya untuk menyaksikan sendiri keajaiban alam negara tersebut.

1. Indonesia

5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Masuk Lho!


Indonesia menjadi negara terindah di dunia karena setiap jarak 100 ribu KM wilayahnya pasti terdapat keindahan alam seperti pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, hutan tropis, dan gletser. Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17 ribu pulau yang luar biasa.

Indonesia juga punya 50 ribu KM garis pantai dan tak jauh dari pantai di pulau-pulau ini, Anda akan menemukan lebih dari 50 ribu KM terumbu karang yang penuh dengan kehidupan. Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam di antaranya Pulau Bali, hutan tropis Pulau Sumatera, cagar alam orangutan di Kalimantan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1172 seconds (11.210#12.26)