Film-Film dengan Senjata Teknologi Canggih, dari Bom Permen Karet hingga Cincin Setrum

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:10 WIB
loading...
Film-Film dengan Senjata Teknologi Canggih, dari Bom Permen Karet hingga Cincin Setrum
Film perang atau yang mengisahkan agen rahasia kerap menghadirkan ketegangan berpadu keseruan. / Foto: FilmAffinity
A A A
JAKARTA - Film perang atau yang mengisahkan agen rahasia kerap menghadirkan ketegangan berpadu keseruan, yang membuat betah menyaksikannya berlama-lama.

Hal yang paling menonjol dalam film-film tersebut adalah penggunaan senjata yang beragam dan canggih. Dikutip dari berbagai suber, berikut sejumlah film dengan senjata teknologi canggih.

1. Da 5 Bloods

Disutradarai Spike Lee, yang secara apik telah melahirkan banyak karya seperti Oldboy dan Inside Man, film Da 5 Bloods rilis pada 2020. Film ini mengisahkan sekawanan veteran yang menamai diri mereka sebagai The Bloods.

Baca juga: Viral di Jagat Maya, Ini 5 Fakta Unik Restoran Melayang Lounge In The Sky Indonesia

Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peters), Eddie (Norm Lewis), dan Melvin (Islah Whitlock Jr), veteran perwira masa perang Vietnam, kembali ke Ho Chi Minh dalam sebuah misi baru. Bukan kembali berjuang di medan pertempuran, melainkan untuk mencari emas yang mereka kuburkan dari jatuhnya pesawat CIA di dekat markas mereka. Selain itu, The Bloods juga mencari jasad Norman (Chadwick Boseman), pemimpin mereka untuk dibawa pulang sebagai bentuk penghormatan.

Film Da 5 Bloods menghadirkan alur maju-mundur, dengan banyak penggunaan senjata, seperti senapan laras panjang, pesawat tempur, bom, helikopter yang digunakan untuk menyerbu lewat udara, dan bazooka.

2. Hacksaw Ridge

Film garapan Mel Gibson ini disadur dari kisah nyata Desmond Doss, seorang petugas medis perang Amerika pada masa Perang Dunia II. Doss tidak pernah membawa senjata apa pun selama Pertempuran di Okinawa. Meskipun tanpa perlindungan, Doss berhasil mengevakuasi 75 orang tentara seorang diri.

Dibintangi aktor fenomenal Spider-Man, Andrew Garfield, film Hacksaw Ridge, yang rilis pada 2016, termasuk sukses dengan memperoleh rating 84% di Rotten Tomattoes dan 8,1% di IMDB.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3061 seconds (10.177#12.26)