Sulit Bertemu Anak, Suami Nindy Ayunda: Diblokir untuk Komunikasi

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:17 WIB
loading...
Sulit Bertemu Anak, Suami Nindy Ayunda: Diblokir untuk Komunikasi
Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono menuturkan dirinya sudah lama tak bertemu dengan kedua buah hatinya, Abhirama dan Akhifa. foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono menuturkan dirinya sudah lama tak bertemu dengan kedua buah hatinya, Abhirama dan Akhifa. Dia mengatakan akses komunikasinya dengan anak-anak sudah diblokir.

"Oh iya, sangat (sulit bertemu anak-anak). Saya diblokir untuk komunikasinya," kata Askara ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"(Tidak bertemu anak) dari 25 November 2021 kalau enggak salah," lanjutnya.

Askara kemudian menjelaskan kronologi akses komunikasi dengan anak-anaknya diblokir. Hal itu terjadi tak lama setelah dia bebas dari penjara pada 8 Oktober 2021 atas dua kasus yakni KDRT terhadap Nindy dan penyalahgunaan narkotika serta kepemilikan senjata api ilegal.



Setelah kebebasannya, dia ingin bertemu untuk merayakan hari ulang tahun sang putri bungsu yang jatuh pada 10 Oktober. Askara pun masih sempat bertemu dengan Nindy sebelum di blokir.

"Itu momen dimana saya bisa beritahu ‘ayah udah keluar nih, ini kado segala macam’ ada di sini juga saya bilang, ‘bu kamu dateng gak tanggal 10 ulangtahun anak kamu?’ itu langsung diblok tuh, saya pikir mungkin HP nya rusak atau ada admin dua saya gak tahu," kata Askara.

Di tengah proses perceraiannya dengan Nindy, dia tak mau ngotot mendapatkan hak asuh terhadap dua buah hatinya. Askara hanya ingin dipermudah untuk bertemu mereka.

"Saya untuk masalah hak asuh enggak, yang penting bisa ketemulah. Karena pada saat saya digugat, disitu dibicarakan untuk pertemuan, keputusan bersama," kata Askara.

Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono pada 12 Januari 2021. Gugatan cerai sang artis dikabulkan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 6 Mei 2021.

Askara mengajukan permohonan banding karena ada beberapa hal yang memberatkannya pada 19 Mei 2021, dan kemudian ditolak. Pihaknya kemudian mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung yang terdaftar sejak 11 November 2021.

Saat ini status Askara masih sebagai suami Nindy Ayunda. Sebab, putusan dari Kasasi yang diajukan Askara belum dikeluarkan Mahkamah Agung (MA).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)