Lawang Pitu Rilis Single Cadas 'Atas Nama'

Jum'at, 01 April 2022 - 22:49 WIB
loading...
Lawang Pitu Rilis Single Cadas Atas Nama
Grup musik Lawang Pitu merilis single baru bertajuk Atas Nama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup musik Lawang Pitu merilis single baru bertajuk Atas Nama. Lagu ini ditulis oleh sang gitaris Tommy Karmawan, yang liriknya mewakili kondisi masyarakat Indonesia saat ini.

"Lagu ini sesuai dengan keadaan yang terjadi. Menurut guru-guru saya, karya yang bagus ialah yang mewakili apa yang terjadi di sekitar kita, bahkan lebih besar lingkungan kita," kata Doddy Katamsi, vokalis Lawang Pitu, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Atas Nama mengusung genre rock yang dikenal cadas. Tommy Karmawan mengaku, mendapat inspirasi untuk menulis lirik lagu Atas Nama dari peristiwa yang terjadi di era saat ini, khususnya yang terpampang di media sosial.

"Kalau soal lirik, sebenarnya saya mulai dari riff dulu, apa yang cocok dari liriknya. Kebetulan saya sering nulis di handphone ya. Ada beberapa memang yang terinspirasi dari media sosial," kata Tommy.

Atas Nama diluncurkan di bawah naungan label musik ADK Records yang dibangun oleh Doddy Katamsi bersama rekannya, Azizi. ADK Records, harap sang vokalis, bisa menampung ide-ide para seniman, khususnya yang belum dinaungi label musik.

"Saya dan Pak Azizi kenal cukup lama. Terus kita sering cover lagu Metalica segala macem. Sebenarnya saya punya rencana bikin record label, tapi nggak sanggup karena saya kan orang seni. Kalau orang seni bisnis, ya berantakan. Jadi kolaborasi kita ini cocok banget. Pak Azizi dengan orangnya yang profesional seniman, akhirnya kita buatlah PT ADK," pungkas Doddy.

Lawang Pitu digawangi oleh Doddy Katamsi (vokalis), Tommy Karmawan (gitaris), Saditriyo (gitaris), Arif Rachman (drummer), dan ACC (bassist).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)