Mayang Somasi Produk Kecantikan usai Data Pribadi Diunggah Tanpa Izin

Minggu, 03 April 2022 - 06:35 WIB
loading...
Mayang Somasi Produk Kecantikan usai Data Pribadi Diunggah Tanpa Izin
Mayang melayangkan somasi kepada salah satu produk kecantikan setelah data pribadinya diunggah tanpa izinnya. Farhat Abbas mengatakan kliennya itu dirugikan. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Mayang melayangkan somasi kepada salah satu produk kecantikan setelah data pribadinya diunggah tanpa izinnya. Kuasa hukum Mayang, Farhat Abbas mengatakan bahwa kliennya itu merasa dirugikan akibat tindakan tersebut.

Karena itu, Farhat langsung mengirimkan somasi pada Sabtu, 2 April 2022. Saat ini, Mayang dan Farhat pun tengah menunggu itikad baik dari produk kecantikan tersebut dan memberikan waktu selama 3 x 24 jam.

"Kami sudah membuat suatu somasi tertulis di mana kita akan lihat perkembangannya terkait jawaban apa yang mereka lakukan terkait dengan hal yang menimpa atau merugikan klien kami, Mayang," kata Farhat Abbas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu, 2 April 2022.

"Iya, hari ini sudah dikirim somasinya, copy-nya ada di sini. Oleh karana itu, kita memberi waktu kepada mereka untuk melakukan permohonan maaf kepada Mayang agar direhabilitasi kembali nama Mayang, yang menyinggung persoalan Mayang maupun keluarga pak Doddy Sudrajat," sambungnya.

Baca Juga: Mayang Takjub dengan Perkembangan Gala Sky: Sekarang Lebih Ceria



Sebelumnya, adik Vanessa Angel itu sempat mengulas produk kecantikan tersebut. Dalam ulasannya, putri Doddu Sudrajat tersebut menyarankan masyarakat untuk tidak membeli produk tersebut.

Merasa tak terima, pihak produk kecantikan itu pun mengunggah data pribadi Mayang sekalu pembeli. Dalam unggahannya, tercantum sejumlah data pribadi lengkap dengan data pembelian yang dilakukan Mayang.

"Intinya, bahwa produk tersebut melalui media sosial resmi telah mengunggah data pribadi klien kami tanggal 29 Maret," jelas Farhat.

"Di mana, dokumen tersebut mengandung nama lengkap, jenis barang yang telah dibeli, dan waktu pembelian. Perbuatan tersebut diduga telah melanggar Pasal UU ITE," tandasnya.

Baca Juga: Doddy Sudrajat dan Mayang Datangi Rumah Faisal, Jalani Sidang Sekaligus Bertemu Gala Sky

Sebagaimana diketahui, perkara ini berawal saat Mayang tertarik membeli produk kecantikan dari iklan yang muncul akun TikTok. Akhirnya, Mayang memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Sayang, Mayang merasa tidak puas dengan hasil produk tersebut. Pasalnya, wajah perempuan 19 tahun ini menjadi timbul jerawat parah setelah satu kali pemakaian. Mayang kemudian mengulas hasil pemakaian produk itu di Instagram pribadinya.

"Intinya, buat kalian yang lihat skincare warna merah, inisial T, please diskip saja. Jangan sampai kayak aku, breakout kayak gini. Oke?" kata Mayang dalam ulasannya.

Baca Juga: Pakai Gaun Hitam Cantik Rp52 Juta, Mayang Malah Disebut Kayak Emak-Emak
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (11.210#12.26)