Baim Wong Kian Masif Kembangkan Lini Bisnis Lewat Kolaborasi dengan Adhya Group

Minggu, 03 April 2022 - 19:41 WIB
loading...
Baim Wong Kian Masif Kembangkan Lini Bisnis Lewat Kolaborasi dengan Adhya Group
Baim Wong semakin masif mengembangkan lini bisnisnya melalui perusahaan PT Tiger Wong Entertainment. Terbaru, dia berkolaborasi dengan Adhya Group besutan Ricky Wijaya. Foto/Thomas Manggalla/Sindonews
A A A
JAKARTA - Aktor Baim Wong makin masif mengembangkan lini bisnisnya melalui perusahaan PT Tiger Wong Entertainment. Terbaru, dia berkolaborasi dengan Adhya Group besutan Ricky Wijaya.

Selain dikenal sebagai aktor, suami model dan aktris Paula Verhoeven saat ini lebih populer sebagai Youtuber papan atas Indonesia.

Saluran milik Baim menjadi salah satu pemilik subscriber terbanyak yakni, 20,3 juta. Kesuksesan itu menarik banyak investor untuk menaruh dananya kepada Baim, khususnya melalui PT Tiger Wong Entertainment miliknya. Setelah melalui berbagai penjajakan, Baim pun sepakat menerima investasi dari Adhya Group besutan Ricky Wijaya.

Adhya Group sebelumnya dikenal sebagai grup usaha yang menjalani bisnis Properti, Hospitality, F&B dan merambah dunia kreatif, hiburan serta media.

Meski banyak perusahaan dan pengusaha lain yang ingin menaruh investasi di tempatnya, pilihan Baim jatuh pada Adhya Group. Adanya sinergi antara keduanya tersebut menyiapkan langkah besar yang baru, secara bisnis maupun strategic partnership untuk memperbesar value dan jangkauan dari masing-masing perusahaan.

Baca Juga: 4 Konten Baim Wong yang Dinilai Kontroversial

"Sudah banyak sekali pihak yang coba menghubungi saya untuk dapat bergabung di Tiger Wong Entertainment, namun ternyata saya malah merasa memiliki chemistry yang baik dengan seorang Ricky Wijaya yang juga merupakan salah satu leader dalam Adhya Group," kata Baim Wong kepada SINDOnews.com dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Minggu (2/4/2022).

Bersama Tiger Wong Entertainment, bungsu dari 5 bersaudara pasangan pengusaha Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja ini sebelumnya sudah menjalankan bisnis utamanya mulai dari YouTube, Creative Digital sampai dengan Production House. Tahun ini, Baim mengklaim valuasi Tiger Wong Entertainment mencapai Rp1,5 triliun.

"Ini adalah investment yang baik. Tiger Wong Entertainment adalah leader in class dalam hal entertainment, dengan basis audience cross platforms yang besar, dan saya sangat yakin bahwa investasi dari Group Adhya mampu memberikan additional room & freedom in creativity untuk mencapai cakupan lebih luas dari apa yang sudah ada," kata Ricky Wijaya sebagai CEO Adhya Group.

Sebelumnya, kolaborasi antara Baim Wong dan Adhya Group sudah diawali dengan proyek animasi Kiano LaLaLa yang tayang pada 1 April 2022. Sejumlah proyek yang akan dilakukan sebut saja Project Phinisi Eldrago, Safari Afrika di Lombok dan film Tamu Tak Diundang yang dibintangi Reza Rahadian dan Laura Basuki.

"Investasi ini merupakan kesempatan untuk saya dalam berkolaborasi dengan perusahaan yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya, terutama di bidang financial yang menurut saya akan sangat melengkapi kekurangan saya.

"Saya yakin, saya akan belajar lebih banyak lagi tentang cara berbisnis yang baik. Dengan adanya sinergi ini kami memastikan akan terus berkembang dan menjadi berkah bagi orang lain," tutup ayah Kiano Tiger Wong dan Eldrago Wong ini.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2547 seconds (11.97#12.26)