Pressure Test MCI Season 9 Paling Beda, Peserta Dipertemukan dengan Chef dari Inggris

Minggu, 03 April 2022 - 20:13 WIB
loading...
Pressure Test MCI Season 9 Paling Beda, Peserta Dipertemukan dengan Chef dari Inggris
Budiono bin Sukim alias Chef Budi, juru masak asal Pemalang yang kini aktif di London, Inggris. Foto/Tangkapan layar RCTI
A A A
JAKARTA - Gagal memenangkan dua challenge di galeri ke-19 hari Minggu (3/4/2022) ini, empat peserta harus melaju ke babak Pressure Test MasterChef Indonesia (MCI) season 9. Namun, Pressure Test kali ini tak sembarangan, ada tamu seorang juru masak dari Inggris.

Masuk ke galeri, Indra, Machel, Valerie, dan Victor harus berhadapan dengan Pressure Test berbentuk Duplicate Dish. Namun, bukan hidangan sembarangan, kali ini para peserta harus menduplikasi masakan khas dari seorang tamu juru masak tenar.

Tamu tersebut adalah Budiono bin Sukim alias Chef Budi, juru masak asal Pemalang yang kini aktif di London, Inggris. Berkunjung ke galeri MasterChef Indonesia musim ini, Chef Budi memberikan sebuah demo memasak untuk salahsatu signature dish miliknya; Angon Wedhus.

Menjadi kali pertama menonton demo masak langsung dari juru masak kawakan, para peserta terpukau oleh keahlian yang dimiliki oleh Chef Budi. Bahkan, ketika melihat Chef Budi menggeprek bawang dengan tangan kosong, Indra kaget.



“Geprek bawang pake tangan, sakti nih orang,” ucapnya.

Juga membagikan banyak wawasan dan pengertian soal memasak dan dunia kuliner, para peserta Pressure Test bisa belajar banyak dari Chef Budi. Machel, contohnya, bertekad mencoba memasak dengan lebih rapi dan bersih seperti sang tamu.

Ketika demo selesai, para juri dan peserta pun diperkenankan mencicipi Angon Wedhus karya tangan Chef Budi. Dalam waktu 60 menit, kontestan diharapkan bisa menghidangkan masakan yang tak jauh beda dengan yang baru mereka cicipi.

Sanggupkah mereka menyamai Angon Wedhus karya Chef Budi? Kira-kira, siapa yang akan pulang pada Minggu malam ini?
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)