The Weeknd Bawa Pulang Trofi usai Boikot Grammy Awards 2021

Senin, 04 April 2022 - 08:37 WIB
loading...
The Weeknd Bawa Pulang Trofi usai Boikot Grammy Awards 2021
The Weeknd berhasil membawa pulang trofi usai memboikot Grammy Awards pada tahun lalu. Dia sebelumnya bersumpah tidak akan mengirimkan karyanya ke Grammy. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - The Weeknd berhasil membawa pulang trofi usai memboikot Grammy Awards pada tahun lalu. Dia sebelumnya bersumpah tidak akan mengirimkan karyanya untuk dilombakan, namun kali ini The Weeknd justru memenangkan salah satu kategori.

Dilansir dari ET, Senin (4/4/2022) penyanyi pemilik nama asli Abel Tesfaye ini memenangkan Best Melodic Rap Performance bersama Lil Baby dan Kanye West, di lagu West Hurricane, dari albumnya, Donda.

Ketiganya mengalahkan sesama nominasi J. Cole, Doja Cat, Lil Nas X dan Tyler, The Creator. Penghargaan tersebut diberikan saat pra-siaran Grammy Awards 2022 yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Kemenangan itu juga menandai kemenangan lain bagi West yang telah mendapatkan 22 trofi Grammy selama kariernya. West dinominasikan untuk lima penghargaan, namun dilarang tampil di acara tersebut karena sikapnya di media sosial pada awal tahun ini.


Adapun The Weeknd mengatakan Maret lalu bahwa dia akan memboikot Grammy Awards. Keputusan itu muncul beberapa bulan setelah albumnya, After Hours dan lagu yang menduduki puncak tangga lagu, Blinding Lights dilecehkan.

"Karena komite rahasia, saya tidak akan lagi mengizinkan label saya (Republic Records) untuk mengirimkan musik saya ke GRAMMY," kata The Weeknd kepada New York Times.

Selanjutnya, Mei lalu, Recording Academy mengumumkan tidak akan lagi menggunakan komite peninjau anonim untuk menentukan nominasinya. Academy juga mengatakan telah mengubah jumlah kategori di mana anggota Academy dapat memilih dan menambahkan dua penghargaan baru.

Hal tersebut untuk mencerminkan komitmen berkelanjutannya untuk berkembang dengan lanskap musik dan untuk memastikan bahwa aturan dan pedoman Grammy Awards transparan dan adil.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)