Idap Batu Empedu, Maia Estianty Harus Jalani Operasi

Selasa, 05 April 2022 - 09:27 WIB
loading...
Idap Batu Empedu, Maia Estianty Harus Jalani Operasi
Kabar kurang sedap datang dari Maia Estianty. Maia mengidap batu empedu membuat dokter menyarankan menjalani operasi. Hal tersebut diketahui dari YouTube Maia. Foto/Instagram Maia Estianty
A A A
JAKARTA - Kabar kurang sedap datang dari Maia Estianty . Maia mengidap batu empedu yang membuat dokter menyarankan sang musisi untuk menjalani operasi . Hal tersebut diketahui dari kanal YouTube Maia AL EL DUL TV.

Maia mengaku mengidap GERD hingga dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) salah satu rumah sakit. Sayang, meski telah disuntikkan penurun asam lambung, GERD yang diidap Maia kembali kambuh dan membuatnya tak luat menahan rasa sakit.

Ibu tiga anak itu akhirnya memutuskan menemui dokter kembali. Berdasarkan hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG), dokter menemukan batu empedu di tubuh Maia.

"Oh ini karena batu ini, batu empedunya. Dari batu empedunya bikin sakit," kata dokter yang menangani Maia dikutip pada Selasa (5/4/2022).




Dokter menjelaskan batu empedu tersebut berukuran besar. Kondisi ini pun yang menjadi penyebab mantan istri Ahmad Dhani itu terus merasakan sakit saat makan.

"Ini dia sakit karena letaknya ke leher, dia mau masuk, nyangkut-nyangkut di saluran bikin sakit. Dia mau masuk ke saluran nggak bisa karena ukurannya besar batu empedunya," jelas dokter.

Maia pun disarakan untuk menjalani operasi pemotongan kantung empedu. Mengetahui hal tersebut, Maia ragu apakah harus mengikuti saran dokter atau tidak. Pasalnya, Maia sangat gemar mengonsumsi makanan berlemak.

"Seandainya saya nggak punya kantung empedu, apakah saya masih bisa menikmati makanan itu?" tanya Maia.


"Kantung empedu dibuang, justru lega. Jadi makan makanan berlemak sedikit itu biasa nggak akan kenapa-kenapa, kecuali kalau lemaknya berlebihan. Nanti buang air besarnya jadi keluar minyaknya," jawab dokter.

Meski demikian, Maia tak langsung menjalani operasi. Pasalnya, dia masih menunggu keputusan dari sang suami, Irwan Mussry. Selain USG, Maia juga diminta dokter melakukan endoskopi guna memeriksakan kondisi GERD.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)