Podcast Aksi Nyata Perindo: Trust Orchestra Wadah Bermusik Anak Bangsa

Rabu, 06 April 2022 - 21:06 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Trust Orchestra Wadah Bermusik Anak Bangsa
Industri musik seperti orkestra banyak diminati di Indonesia. Sayang, hanya beberapa yang menekuni dan dikenal hingga luar negeri. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Industri musik seperti orkestra banyak diminati di Indonesia. Sayang, hanya beberapa yang menekuni dan dikenal hingga luar negeri. Namun, berbeda dengan Trinity Youth Symphony Orchestra (Trust).

Trust Orchestra merupakan yayasan yang dibalut dengan kegiatan bermusik dan memberikan kesan berbeda. Music Conductor of Trust Orchestra, Nathania Karina mengatakan bahwasannya anak-anak muda Indonesia juga bisa memajukan orkestra.

Di mana melalui wadah ini mereka bisa mengasah kemampuannya untuk bermusik. "Trust juga kan artinya kepercayaan," kata Nia dalam podcast bersama Partai Perindo , Rabu (6/4/2022).

Pada awalnya, perempuan yang akrab disapa Nia ini mengatakan dirinya awalnya adalah seorang pianis. Namun, melihat kesempatan yang begitu luar biasa, akhirnya dia menjadi salah seorang yang diberi kepercayaan oleh PT Trinity Optima Production dalam membangun Trust Orchestra.


Sementara Head Engineering Trust Orchestra, Christofer Tjandra juga menceritakan pengalamannya, yakni awal mula dia bergabung dengan orkestra remaja terbesar di Jakarta ini.

Ketertarikannya bergabung bersama Trust Orchestra lantaran melihat kesempatan, dan pengalaman yang menarik. Di mana sekumpulan anak remaja di Indonesia bermain musik bersama-sama.

"Awalnya saya mau eksplore lebih sih, kebetulan saya tahu Trust Orchestra. Saya tertarik mau cari pengalaman baru. Pengalaman yang beda karena seru nih, mainnya rame-rame," ujar Christofer.

Tak hanya itu saja, bahwa musik yang dibawakan juga lebih kekinian. Di mana biasanya orkestra lebih ke klasik dan pendengarnya pun cenderung generasi terdahulu, akan tetapi Trust Orchestra memberikan nuansa yang berbeda.

"Dan saya lihat Trust Orchestra ini isinya anak-anak muda. Jadi bayangannya tuh biasanya musik orkestra musiknya-musik klasik, orang tua. Tapi ini beda," papar Christofer.

Di sisi lain, partai Perindo sebagai partai anak muda dan modern, mendukung generasi muda khususnya bagi mereka yang menekuni musik, untuk terus berkarya. Hal ini sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia, melalui karya-karya terbaiknya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)