Fakta Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals yang Meninggal di Usia Remaja

Rabu, 06 April 2022 - 23:17 WIB
loading...
Fakta Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals yang Meninggal di Usia Remaja
Galang Rambu Anarki merupakan anak sulung dari musisi ternama Tanah Air, Iwan Fals. Galang lahir di Jakarta pada 1 Januari 1982, meninggal dunia di usia remaja. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Galang Rambu Anarki merupakan anak sulung dari musisi ternama Tanah Air, Iwan Fals . Galang lahir di Jakarta pada 1 Januari 1982 dan meninggal dunia di usia remaja.

Galang menghembuskan napas terakhirnya di usia 15 tahun pada 25 April 1997. Dia ditemukan tak bernyawa di kamarnya. Banyak versi tentang kematiannya.

Iwan sebagai ayah buka suara terkait penyebab meninggalnya sang putra. Menurut penuturan pelantun Pesawat Tempur itu, Galang mempunyai penyakit asma akut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/4/2022) namun, banyak yang menduga jika Galang meninggal karena overdosis. Ini karena Galang pernah menggunakan narkoba dan menjadi pecandu.

Fakta Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals yang Meninggal di Usia Remaja




Semasa hidupnya, Galang mengikuti jejak sang ayah yang terjun di bidang musik. Hanya saja, ayah dan anak ini mengusung genre yang berbeda.

Galang diketahui pernah menjadi gitaris grup musik Bunga dan sempat merilis satu album perdana menjelang kematiannya pada 1997. Nama Galang juga dijadikan salah satu lagu Iwan Fals, Galang Rambu Anarki dalam album Opini.

Lagu tersebut bercerita tentang kegelisahan orang tua menghadapi kenaikan harga-harga barang sebagai imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada awal tahun 1982. Itu merupakan hari kelahiran Galang.

Galang juga diketahui memutuskan keluar dari SMP Pembangunan Jaya di Bintaro, yang mana saat itu merupakan sekolah termahal di Jakarta. Keputusan Galang ini diambil lantaran ingin bermusik dan menikah.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)