Nggak Sangka, Kreator Konten Asal Dubai Ini Tahu Sirup Buatan Indonesia

Kamis, 07 April 2022 - 07:45 WIB
loading...
Nggak Sangka, Kreator Konten Asal Dubai Ini Tahu Sirup Buatan Indonesia
Pasangan kreator konten asal Dubai, Uni Emirat Arab, Khalid Al Ameri dan Salama Mohammed. Foto/Instagram Khalid Al Ameri
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkesempatan bertemu dengan kreator konten asal Dubai, Uni Emirat Arab, yakni Khalid Al Ameri dan istrinya, Salama Mohammed, pada Selasa (5/4/2022).

Momen itu tak disia-siakan oleh Sandiaga, di mana ia mengajak dua kreator konten tersebut untuk bermain kuis #DiIndonesiaAja guna mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Nusantara. Keseruan itu diabadikan di Instagram @pesona.indonesia pada Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: TikTok Siapkan Fitur Buat Kreator Konten Hasilkan Cuan

Dalam kuis ini, Sandiaga menyiapkan sejumlah pertanyaan terkait sektor parekraf Indonesia. Mulai dari julukan Pulau Lombok hingga nama makanan favorit emak-emak di Tanah Air.

Hebatnya, kedua pasangan Youtuber Uni Emirat Arab itu mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh Sandiaga dengan benar dan tepat. Bahkan pada salah satu bagian pertanyaan di mana Sandiaga menanyakan sebuah produk sirup asli Indonesia yang kerap menjadi pilihan masyarakat untuk berbuka puasa, Khalid Al Ameri mampu menjawab dengan mantap.

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Minta Dukungan Industri Pembiayaan

“Sebutkan salah satu minuman favorit untuk berbuka puasa?” tanya Sandiaga dalam bahasa Inggris kepada Khalid dan Salama.

“Marjan!” jawab Khalid, tegas.

Nggak Sangka, Kreator Konten Asal Dubai Ini Tahu Sirup Buatan Indonesia


Sontak hal itu membuat Sandiaga kaget dan tertawa. Siapa yang menyangka bahwa seorang kreator konten asal Dubai mengetahui dengan benar produk minuman yang menjadi bagian tak terpisahkan dari menu buka puasa masyarakat Indonesia itu.

Netizen pun banyak yang merasakan hal yang sama dengan Menparekraf. Hal itu tampak di kolom komentar unggahan tersebut.

“Alamat harga naek… kudu segera borong nih,” celetuk seorang netizen, terhibur.

“Bangga deh.. ini ikonik banget saat ramadhan. Debest, sultan mana ini nihhh kok bisa tau,” tulis netizen lain, kagum dan heran.

“Keren ya pak men…org asing sangat mengenal Indonesia…,” komentar seorang warganet, takjub.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (10.101#12.26)