Menguak Misteri Kota Wentira yang Gaib dan Misterius

Kamis, 07 April 2022 - 17:37 WIB
loading...
Menguak Misteri Kota Wentira yang Gaib dan Misterius
Podcast Obrolan Misteri akan membahas kota Wentira yang gaib dan misterius. Foto/Roov
A A A
JAKARTA - Ada banyak sekali pulau, provinsi dan kota di Indonesia, ada yang sudah sangat modern dan ada juga yang masih menganut kepercayaan tradisional . Salah satu kota yang masih kuat kepercayaannya adalah Kota Wentira , atau bisa dibilang kota gaib dan misterius.Kota Wentira ini terletak di Sulawesi Tengah yang dipercaya sebagai kerajaan jin.Kata Wentira ini diambil dari kata Uwentira yang berarti air berwarna merah, seperti darah!

Ada banyak cerita-cerita mistis yang terjadi di kota ini. Banyak yang percaya bahwa kota ini adalah titik paling angker di Indonesia dan tidak semua orang bisa melihat kota ini, hanya yang memiliki kemampuan khusus.

Orang-orang khusus ini bilang bahwa kota ini merupakan tempat modern yang maju dan berkembang, dan untuk memasuki kota ini, harus melewati gerbang kuning yang disebut juga gerbang gaib. Ada cerita di mana orang memasuki kota megah dan modern ini, namun saat pulang mereka malah keluar dari hutan.

Penduduk di dalam kota ini juga katanya mirip seperti manusia pada umumnya, perbedaannya adalah mereka berpakaian warna kuning dan tidak memiliki garis tengah pada bibirnya. Warna kuning ini menjadi ciri khas terbesar dari kota Wentira, tembok dan gedung gedung di kota itu katanya adalah emas melapisi kota. Banyak juga yang percaya bahwa warga tidak boleh memakai baju warna kuning, dan yang melanggar bisa saja menghilang dan terbawa ke Kota Wentira.



Live Podcast Obrolan Misteri kali ini yang bisa kamu dengarkan pada Hari Kamis, 7 April 2022 jam 20.00 WIB akan membahas berbagai mitos mengenai Kota Wentira. Dengarkan Live Podcast Obrolan Misteri di Audio+ bagian dari RCTI+ untuk tahu fakta-fakta menarik mengenai kota misterius ini. Jangan dengerin sendirian!.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)