5 Tips Memaksimalkan Ibadah Meskipun Sibuk Bekerja saat Ramadhan

Jum'at, 08 April 2022 - 07:42 WIB
loading...
5 Tips Memaksimalkan Ibadah Meskipun Sibuk Bekerja saat Ramadhan
Ada beberapa hal yang bisa diterapkan untuk memakimalkan ibadah saat bulan suci Ramadhan meskipun sibuk dengan tuntutan pekerjaan. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pada bulan suci Ramadhan , setiap muslim berlomba-lomba untuk beribadah dan melakukan kebaikan untuk meraih berkah. Meski demikian, ada juga banyak orang yang terlalu sibuk bekerja sehingga waktu untuk beribadah menjadi berkurang.

Nah, berikut ini sejumlah tips yang bisa membantu Anda untuk tetap memaksimalkan ibadah meskipun sibuk dengan tuntutan pekerjaan saat Ramadhan.



3. Manfaatkan waktu usai sahur

Di Indonesia, waktu imsakiyah jatuh pada sekitar pukul 04.39. Sedangkan sholat subuh pukul 04.49. Setelah selesai melaksanakan sholat subuh, disarankan untuk tidak melanjutkan tidur, tapi memakimalkan waktu tersebut untuk beribadah hingga menjelang pagi hari.

4. Dedikasi waktu untuk Al-Qur'an

Ramadhan adalah bulan Al-Qur'an dan menjadi jelas bahwa waktu harus didedikasikan setiap hari untuk Al-Qur'an. Di beberapa komunitas, praktik ini ada membaca Al-Qur'an dengan sangat cepat setiap Ramadhan untuk menyelesaikannya dengan atau untuk menyelesaikan sebanyak mungkin bacaan Al-Qur'an.

Alih-alih melakukan ini, fokuslah untuk membaca dengan benar, mempelajari Tafsir dan merenungkan maknanya. Ini akan memberikan dampak yang lebih lama pada Iman dan Taqwa seseorang.



5. Perhatikan kesehatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)