Setelah Operasi 3 Bulan Lalu, Kenapa Tumor Payudara Robby Purba Kembali Muncul?

Jum'at, 08 April 2022 - 15:14 WIB
loading...
Setelah Operasi 3 Bulan Lalu, Kenapa Tumor Payudara Robby Purba Kembali Muncul?
Tumor payudara Robby Purba kembali muncul, padahal 3 bulan lalu operasi pengangkatan sudah dilakukan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Tumor payudara Robby Purba kembali muncul. Padahal 3 bulan lalu operasi pengangkatan sudah dilakukan.

Kabar tersebut disampaikan presenter 35 tahun itu melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (7/4/2022).

"Setelah 3 bulan, pascaoperasi di malam tahun baru, 'titipan Allah' ini bisa aktif lagi. Ya, apa yang enggak bisa, ya kan. Makin aktif, ya, bun, wkwkwk," tulis Robby di unggahan yang sudah mendapat 6 ribu lebih likes dari sahabat dan netizen.

Baca juga: 5 Artis yang Berhijab Setelah Menikah, Nomor 5 Sempat Ditentang Suami

Robby menjelaskan juga di sana bahwa dia menerima semua itu dengan ikhlas. Upaya maksimal tentu akan dilakukan, terlebih dia dikelilingi tim dan dokter yang sangat mendukung dan menguatkan.

"Abang beruntung dikelilingi tim dan dokter yang sangat supportive dan menguatkan. Lanjutkan perjuangan! Mohon doanya, ya, teman-temanku," sebutnya.

Robby menganggap kembalinya tumor payudaranya itu adalah hadiah di bulan suci. Menurut Robby, itu bisa jadi pelebur dosanya.

"Terima kasih, ya, Rabb, hadiah di bulan suci. Pelebur dosa-dosa di hari fitri. Kalau kata band NOAH, 'Dan terjadi lagi...' Meskipun harus operasi lagi dan lagi," ungkap Robby.

Di sisi lain, masyarakat perlu tahu bahwa tumor payudara memang punya potensi muncul lagi meski sudah dilakukan pengangkatan melalui tindakan operasi sebelumnya.

Laman dr Susan Love Research menyebutkan bahwa pada kebanyakan kasus, tumor yang muncul lagi itu adalah sel tumor mikroskopis yang mungkin tidak terlihat sebelum diagnosis. Jadi, tumornya bersembunyi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3546 seconds (0.1#10.140)