UMKM Naik Kelas, Wamenparekraf Angela Beri Apresiasi

Jum'at, 08 April 2022 - 17:05 WIB
loading...
UMKM Naik Kelas, Wamenparekraf Angela Beri Apresiasi
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi UMKM yang naik kelas. Di mana produknya kini dijual di lokasi premium melalui Gerakan UMKM dan Food Court. Foto/Biro Komunikasi Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi UMKM yang naik kelas. Di mana produknya kini dijual di lokasi premium melalui Gerakan UMKM dan Food Court Ramadan di Gedung Sopo Del Tower, Mega Kuningan, Jakarta pada Kamis, 7 April 2022.

Angela mengatakan, bahwa pemilihan lokasi gedung yang merupakan area perkantoran premium itu, merupakan langkah awal untuk menjadikan UMKM naik ke taraf yang lebih baik dari sisi pemasaran maupun penjualan.

"Jadi ini betul-betul seperti Pak Teten (Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM) bilang menaikkan kelas dari teman-teman UMKM kita," kata Angela dalam keterangan resminya, Jumat (8/4/2022).

Lebih lanjut, Angela menjelaskan dengan adanya pameran UMKM di lokasi premium seperti area perkantoran ini, bisa meningkatkan akses pemasaran bagi produk UMKM. Sehingga nantinya produk UMKM lokal tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat.


Pameran ini digagas oleh Yayasan Del dan KAYA.ID, sebuah perusahaan inkubator bisnis dan branding bagi UMKM Indonesia. Di mana, pameran ini diikuti oleh 60 UMKM dari subsektor kuliner, fesyen, dan juga komoditas.

"Kerja sama ini berlangsung selama 3 tahun sehingga memberikan cukup waktu bagi para UMKM untuk mengembangkan bisnisnya," ujar Angela.

Angela menambahkan, Kemenparekraf terus berusaha dan berupaya untuk meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia. Salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Terlebih pihaknya juga berkolaborasi untuk mendorong peningkatan kapasitas UMKM di Indonesia untuk masuk ke platform digital. Sehingga mereka bisa tetap bertahan dan juga beradaptasi di masa pandemi.


"Karena waktu itu memang kondisinya banyak keterbatasan fisik. Tapi sekarang puji Tuhan, kondisi pandemi juga sudah lebih baik, semoga kita segera masuk ke endemi," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3023 seconds (0.1#10.140)