Masjid Bimantara Ajak Tambah Pahala di Bulan Puasa Lewat Serangkaian Kegiatan

Jum'at, 08 April 2022 - 21:42 WIB
loading...
Masjid Bimantara Ajak Tambah Pahala di Bulan Puasa Lewat Serangkaian Kegiatan
Masjid Bimantara yang berada di kawasan MNC Center, menghadirkan kegiatan agama selama bulan puasa Ramadhan.Masjid Bimantara tak hanya digunakan hari biasa. Foto/Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Masjid Bimantara yang berada di kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta menghadirkan beragam kegiatan agama selama bulan puasa Ramadhan . Seperti masjid pada umumnya, Masjid Bimantara tak hanya aktif digunakan pada hari-hari biasa.

Saat bulan Ramadhan, Masjid Bimantara tak ingin ketinggalan menyuguhkan sejumlah kegiatan bermanfaat. Menurut Ustaz H Imam Syafi’ie selaku ketua panitia Ramadhan 1443 H, Masjid Bimantara, ada sekitar empat kegiatan yang rutin dilaksanakan selama Ramadhan.

Pertama, Masjid Bimantara selalu mengadakan kajian zuhur Ramadhan yang diisi berbagai pendakwah berkompeten. Mulai dari ahli fiqih hingga pendakwah yang membidangi masalah tafsir.

"Kajian zuhur ini dihadiri kurang lebih 1.500 yang hadir. Mayoritas karyawan di MNC grup atau karyawan yang berkantor di kawasan MNC Kebon Sirih," kata Ustaz Imam, Jumat (8/4/2022).

Masjid Bimantara Ajak Tambah Pahala di Bulan Puasa Lewat Serangkaian Kegiatan



Selanjutnya, Masjid Bimantara tidak pernah luput menyajikan menu buka puasa bagi jamaah yang berkunjung. Sebelum itu, jamaah akan lebih dulu diajak berzikir dan melantunkan doa sebelum adzan maghrib berkumdang.

"Jamaah diajak berzikir sambil mempersiapkan takjil. Nah setelah beduk tiba, kami menyediakan kurma dan air untuk seluruh jamaah yang hadir," jelas Ustaz Imam.

Masjid Bimantara Ajak Tambah Pahala di Bulan Puasa Lewat Serangkaian Kegiatan


Bagi jamaah yang lapar, tak perlu khawatir. Pasalnya, Masjid Bimantara tidak hanya menyediakan takjil melainkan juga makan berat. Setiap jamaah akan disuguhkan satu kotak nasi lengkap dengan air mineral dan lauk menggugah selera.

Usai perut cukup terisi, para pengunjung masjid bisa melanjutkan aktivitas dengan sholat Maghrib berjamaah. Aktivitas selanjutnya adalah sholat tarawih. Rangkaian tarawih ini disertai pula dengan ceramah yang memungkinkan para jamaah mendapat ilmu baru seputar ajaran Islam.

Masjid Bimantara Ajak Tambah Pahala di Bulan Puasa Lewat Serangkaian Kegiatan


Baca Juga: Ramadhan di Masjid Bimantara Bawa Keteduhan, Hadirkan Banyak Dai Kondang

Kegiatan terakhir yang tidak kalah bermanfaat yaitu iktikaf. "Nanti 10 hari terakhir, rencana kita akan adakan iktikaf. Kegiatan iktikaf itu ada bermacam-macam acara lagi," ungkap Ustaz Imam.

Sementara terkait iktikaf masih melihat situasi dan kondisi terkini. Mengingat pandemi Covid-19 belum juga usai, meski pemerintah sudah mengizinkan aktivitas Ramadhan di masjid.

Ketika Ramadhan telah usai dan semua masyarakat siap menyambut Idul Fitri, Masjid Bimantara akan membuka pintu untuk masyarakat yang akan melaksanalan sholat di Hari Raya.

Baca Juga: MNC Peduli Bersama Mitra Kerja Salurkan 537 Ekor Hewan Kurban
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)