Puasa, Masjid Bimantara Bagikan Ratusan Takjil Gratis Setiap Hari

Jum'at, 08 April 2022 - 22:40 WIB
loading...
Puasa, Masjid Bimantara Bagikan Ratusan Takjil Gratis Setiap Hari
Masjid Bimantara membagikan ratusan takjil gratis untuk jamaah yang berkunjung selama puasa Ramadhan. Setiap hari pengurus disibukkan dengan ratusan makanan. Foto/Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Masjid Bimantara membagikan ratusan takjil gratis untuk para jamaah yang berkunjung selama puasa Ramadhan . Ustaz H. Imam Syafi’ie selaku ketua panitia Ramadhan 1443 H Masjid Bimantara mengatakan setiap hari pengurus disibukkan dengan ratusan makanan untuk jamaah.

"Jamaah diajak berzikir sambil mempersiapkan takjil. Nah setelah beduk tiba, kami menyediakan kurma dan air untuk seluruh jamaah yang hadir," kata Ustaz Imam di Masjid Bimantara, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Puasa, Masjid Bimantara Bagikan Ratusan Takjil Gratis Setiap Hari


Sejak pukul 17.00 WIB, para pengurus masjid sudah mulai mengatur letak air mineral serta kurma yang masing-masing berjumlah tiga buah. Masjid Bimantara tidak hanya menyediakan takjil untuk mengganjal perut, melainkan juga nasi dilengkapi lauk pauk.

"Makanan berat itu ada lauk, nasi, dan ada buah," jelas Ustaz Imam.

Puasa, Masjid Bimantara Bagikan Ratusan Takjil Gratis Setiap Hari



Selama pandemi Covid-19, Masjid Bimantara menyiapkan sekitar 650 box makanan yang sudah termasuk takjil. Namun, jumlah ini jauh berkurang dibandingkan sebelum pandemi melanda. Menurut Ustaz Imam, dahulu Masjid Bimantara bisa menyediakan 1.200 porsi makanan setiap hari selama bulan Ramadhan.

"Antusias jamaah luar biasa dan memang kami sudah berkomitmen memberikan pelayanan kepada jamaah. Kami menyediakan gratis, siapapun yang ingin buka puasa disini kami berkewajiban untuk melayani," tutur Ustaz Imam.

Puasa, Masjid Bimantara Bagikan Ratusan Takjil Gratis Setiap Hari


Terbukti, sebelum adzan Maghrib berkumandang, Masjid Bimantara tampak dipadati oleh jamaah, baik laki-laki maupun perempuan. Pengunjung masjid sendiri mayoritas adalah karyawan dari MNC Group. Semua tampak menikmati hidangan yang disuguhkan sambil bercengkrama satu sama lain.

"Lauknya komplit, di sini tuh suasana Ramadhannya kentak sekali," ungkap Afif, salah satu pengunjung masjid sekaligus karyawan MNC Group.


Adapun rangkaian kegiatan Masjid Bimantara tak berhenti sampai mencicipi takjil maupun satu box makanan gratis saja. Tetapi juga ibadah sholat Isya yang dilanjutkan dengan tarawih sekaligus ceramah.

Masjid Bimantara juga punya rutinitas lain yang tentu tak kalah bermanfaat yakni kajian Jumat Ramadhan. Tak tanggung-tanggung, pengurus masjid mendatangkan para pendakwah yang ahli dalam ilmu fiqih maupun bidang tafsir.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)