Berhubungan Seks 3 Kali Seminggu Bisa Cegah Kanker

Sabtu, 09 April 2022 - 10:25 WIB
loading...
Berhubungan Seks 3 Kali Seminggu Bisa Cegah Kanker
Berhubungan seks atau masturbasi tiga kali seminggu bisa membuat hidup lebih lama, lebih bahagia dan lebih sehat karena bisa mencegah penyakit kanker. Foto/The Independent
A A A
JAKARTA - Berhubungan seks atau masturbasi tiga kali seminggu bisa membuat hidup lebih lama, lebih bahagia dan lebih sehat. Ini karena berhubungan seks bisa mencegah penyakit mematikan salah satunya adalah kanker .

Terapis seks Dr. Gloria Brame mengatakan kepada The Sun bahwa mencapai orgasme melalui masturbasi mengirimkan aliran hormon perasaan baik ke seluruh tubuh yang dapat memiliki sejumlah efek positif.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (9/4/2022) hormon-hormon itu termasuk oksitosin atau dikenal sebagai hormon cinta, serotonin atau hormon kebahagiaan dan dopamin atau hormon kesenangan.

Menurut penuturan Dr. Brame, orgasme sebagai ledakan dopamin non-obat terbesar yang dapat dialami seseorang. Karena itu, masturbasi harus menjadi bagian rutin dari rutinitas perawatan pribadi setiap orang, seperti halnya menyikat gigi.


"Masturbasi mengirimi Anda koktail obat dari obat-obatan yang benar-benar membahagiakan, jenis yang sebenarnya tidak dapat Anda beli, dan dokter Anda juga tidak dapat meresepkannya, karena beberapa bahan kimia yang belum dapat diproduksi secara farmasi," kata Dr. Brame.

"Jadi, ketika menyangkut hal-hal psikologis seperti stres, kecemasan, bahkan trauma, depresi, dan suasana hati yang berenergi rendah, orgasme benar-benar mengisi Anda dengan kombinasi bahan kimia yang indah yang diproduksi sendiri yang membuatnya merasa seolah-olah hidup ini layak untuk dijalani," sambungnya.

Berikut manfaat dari berhubungan seks tiga kali seminggu.

1. Meningkatkan Kekebalan

Menurut Dr. Brame, ejakulasi menurunkan kadar kortisol dalam tubuh, yang dikenal sebagai hormon pemicu stres. Mengatur kadar kortisol dengan meningkatkan oksitosin dan dopamin dalam tubuh membantu meningkatkan sistem kekebalan, karena kortisol membantu menjaga sistem kekebalan ketika dilepaskan dalam dosis kecil.

Masturbasi juga dapat menghasilkan lingkungan yang tepat untuk sistem kekebalan yang diperkuat untuk berkembang. Sebuah studi yang diterbitkan pada 2004 oleh Departemen Psikologi Medis di University Clinic of Essen menemukan bahwa masturbasi meningkatkan kadar sel darah putih pasca orgasme.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)