Bikin Video Bareng Najwa Shihab, Bintang Emon Sindir Pejabat lewat Parodi

Minggu, 10 April 2022 - 10:20 WIB
loading...
Bikin Video Bareng Najwa Shihab, Bintang Emon Sindir Pejabat lewat Parodi
Bintang Emon menyindir pejabat bersama Najwa Shihab. Foto/Instagram Bintang Emon
A A A
JAKARTA - Komika Bintang Emon kembali membuat heboh dengan aksinya mengkritisi berbagai aksi viral di media sosial.

Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau dikenal sebagai Bintang Emon kali ini menyindir pejabat bersama Najwa Shihab . Bintang Emon memparodikan dirinya sebagai pejabat yang seolah-olah sedang diwawancarai Najwa Shihab yang terkenal lugas dan berani dalam memberikan pertanyaan maupun pernyataan.

Isi video berdurasi 47 detik yang diunggah Bintang Emon itu menggambarkan suasana hati pejabat yang hendak diwawancarai oleh Najwa Shihab. Bintang Emon menyindir perilaku pejabat Tanah Air yang menurutnya meresahkan, bersama Najwa Shihab, pembawa acara yang disebut-sebut kerap memberikan pertanyaan 'menjebak'.

Seakan-akan mengetahui isi hati pejabat, Bintang Emon memparodikan jika dirinya tersinggung akibat pertanyaan maupun pernyataan yang sensitif.

"Mbak Nana, bisa nggak kalau interview itu nanyanya yang biasa-biasa saja? Nggak usah yang menjebak-menjebaklah. Jadi yang ngebangun suasana ngobrol tuh lebih enak gitu. Belajarlah dari Close The Door tuh," ujar Bintang Emon dalam video, dikutip Minggu (10/4/2022).



Menyeret tagline podcast milik Deddy Corbuzier, hal ini mengesankan bahwa pejabat lebih terlihat nyaman saat berbincang dengan Deddy. Tak hanya itu, Bintang Emon juga meminta Najwa Shihab untuk tidak terlalu vokal dalam mengkritik kebijakan publik dan menyuruh perempuan yang akrab disapa Nana tersebut meminta tanggapan dari seorang Lesti Kejora.

"Berita kan banyak gitu, nggak usah politik-politik kebijakan publik tuh ngapain. Kan bisa berapa gaji pawang hujan gitu kan bisa, nggak usah ke saya. Kalau ada berita apa tuh, nggak usah minta tanggapan pejabat, kan tanggapan Lesti juga bisa," katanya.

Pada akhir video, komika kelahiran 5 Mei 1996 itu tampak menirukan gaya para pejabat saat menegaskan bahwa Najwa Shihab tidak perlu ikut campur dalam hal penyusunan kebijakan publik. "None of your business Najwa, diam saja, sudahlah," imbuhnya.

Berbeda dengan postingan Bintang Emon, Najwa Shihab justru mengucapkan selamat beribadah untuk pejabat yang merayakannya.

“Kami berdua mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk para pejabat dan handai tolan sekalian. Semoga senantiasa transparan dan nggak alergi kritikan,” tulisnya di Instagram.

Sindiran Bintang Emon terhadap aksi pejabat yang tersinggung dengan pertanyaan Najwa Shihab mendapat respons dan komentar beragam dari netizen. Ada yang menganggap tindakan Bintang Emon sia-sia karena para pejabat negeri ini sudah kebal sindiran.

"Pejabatnya pada muka tembok, nggak mungkin kesindir dah," ungkap pemilik akun @nanazahrana.

Ada pula yang sepakat dengan Bintang Emon, soal pejabat yang lebih nyaman melakukan sesi tanya jawab di podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier.

"Memang iya sih, kalau pejabat di undang ke podcast itu cuma buat klarifikasi pembenaran diri saja. Soalnya si om botak nggak berani nanya yang pedas," tutur pemilik akun @jendro_zalukhu.

"Kenapa bisa sih nggak ketawa? Gemes jadinya," kata akun @indra_topa.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)