Pertama Kali, Kartun The Simpsons Bakal Hadirkan Karakter Tuna Rungu

Minggu, 10 April 2022 - 11:21 WIB
loading...
Pertama Kali, Kartun The Simpsons Bakal Hadirkan Karakter Tuna Rungu
Penggemar The Simpsons akan segera belajar mengatakan Doh! dalam bahasa isyarat. Foto/via New York Post
A A A
JAKARTA - Penggemar The Simpsons akan segera belajar mengatakan "D'oh!" dalam bahasa isyarat. Hal ini karena serial kartun tersebut bakal memperkenalkan karakter tuli pertama dalam episode baru mendatang yang berjudul The Sound of Bleeding Gums.

John Autry II dipilih untuk menyuarakan karakter tuna rungu yang diberi nama Monk. Serial ini juga bakal menampilkan penggunaan bahasa isyarat Amerika (ASL) untuk pertama kali.



“Ini sangat luar biasa. Suatu kesetaraan dan partisipasi yang mengubah hidup,” kata John Autry II saat ditanya tentang perannya sebagai Monk.

“Itu adalah bagian dari sejarah dan dapat berdampak pada perubahan bagi kita semua,” tandasnya, dikutip dari New York Post pada Minggu (10/4/2022).

Sinopsis Episode

The Sound of Bleeding Gums akan memperkenalkan karakter tuna rungu atau tuli bernama Monk yang diceritakan sebagai putra mendiang Bleeding Gums Murphy, seorang pemain saksofon yang dicintai oleh Lisa Simpson di awal musim pertunjukan.

Monk sedang dalam pencarian untuk mendapatkan implan koklea dan dibantu oleh Lisa dalam misinya itu.



Episode tersebut ditulis oleh Loni Steele Sosthand yang kebetulan saudaranya terlahir tuli. “Ketika saya memikirkan musik, saya juga memikirkan saudara laki-laki saya,” ungkap Loni.

“Ketika kami berbicara tentang karakter Monk ini dalam brainstorm awal, kami berpikir, bukankah akan keren jika Lisa menemukan sisi lain dari hidupnya. Itu membuatnya memiliki seorang putra, dan kemudian kami mendasarkan karakter itu setidaknya pada saudara laki-laki saya,” jelasnya mengenai ide penciptaan karakter Monk.

Pengenalan tokoh tuna rungu itu juga seakan menegaskan bahwa The Simpsons tampaknya memiliki misi untuk meningkatkan keragaman dan representasi dengan menghadirkan karakter-karakter yang mewakili kaum minoritas.

Penasaran dengan karakter Monk? Penggemar dan pemirsa dapat menyaksikan episode baru The Sound of Bleeding Gums pada 17 April mendatang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8042 seconds (0.1#10.140)