Mengenal Kurma, Takjil Bulan Ramadan yang Kaya Manfaat bersama Shopee Big Ramadan Sale dan Sisca Soewitomo

Senin, 11 April 2022 - 16:00 WIB
loading...
Mengenal Kurma, Takjil Bulan Ramadan yang Kaya Manfaat bersama Shopee Big Ramadan Sale dan Sisca Soewitomo
Foto: Doc. Shopee Indonesia
A A A
Ramadan menjadi salah satu bulan yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia terutama umat muslim, karena merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan kedamaian. Dalam perayaan bulan Ramadan, masyarakat Indonesia memiliki banyak sekali tradisi yang biasanya dilakukan seperti ngabuburit, bermain petasan, hingga mudik. Namun, satu tradisi yang tak mungkin terlewati setiap tahunnya yaitu mencari atau menyiapkan takjil.

Takjil sendiri dikenal sebagai makanan atau minuman kecil pengawal buka puasa sebelum lanjut menyantap menu utama. Salah satu takjil yang paling diincar setiap bulan Ramadan adalah buah kurma. Rasa manis dan gurih yang ditawarkan menjadikan kurma sebagai takjil andalan masyarakat untuk langsung disantap ketika waktu berbuka puasa telah tiba.

Dalam rangka kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale, Shopee bersama Sisca Soewitomo merekomendasikan kurma sebagai menu takjil Ramadan yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih dapat dikreasikan dengan mudah untuk disajikan bersama keluarga di rumah. Yuk, mari kita simak beberapa manfaat dari kurma di bawah ini!

1. Mengembalikan Energi Tubuh
Setelah seharian berpuasa, tubuh yang kehabisan energi membutuhkan asupan kalori yang bisa dengan cepat diserap. Buah kurma memiliki nutrisi yang pas untuk mengembalikan energi seseorang yang berpuasa. Kandungan gula alami seperti fruktosa dan glukosa yang pas, dapat berperan sebagai sumber energi cadangan yang baik bagi tubuh. Alhasil, kita bisa tetap fit selama bulan Ramadan.

2. Baik Bagi Pencernaan
Seperti halnya buah lain, buah kurma juga memiliki kandungan serat tinggi yang dapat berguna bagi saluran pencernaan. Mengkonsumsi kurma secara teratur dapat mencegah sembelit dan juga mendorong buang air besar. Ketika berpuasa, jangan lupa tetap perhatikan kesehatan pencernaan-mu, ya!

3. Berpengaruh Positif untuk Kesehatan Mental
Buah kurma memiliki banyak kandungan nutrisi, salah satunya vitamin B6. Vitamin ini berguna dalam membantu tubuh untuk menghasilkan hormon serotonin dan norepinefrin, yang berpengaruh positif bagi kesehatan mental, khususnya dalam mengatur suasana hati dan juga melawan stres. Walaupun puasa, jangan lupa untuk tetap berbahagia dengan makan kurma!

Mengenal Kurma, Takjil Bulan Ramadan yang Kaya Manfaat bersama Shopee Big Ramadan Sale dan Sisca Soewitomo


Selama Ramadan ini jangan lupa untuk penuhi kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi kurma sebagai salah satu buah andalan untuk takjil. Selain kaya akan manfaatnya, buah kurma juga memiliki beragam jenis dan tekstur yang beragam, maka dari itu manfaatkan ragam promo selama Shopee Big Ramadan Sale 2022 untuk mendapatkan buah kurma favorit. Ditambah nikmati promo Supermarket Day pada 13 April 2022 dengan diskon s/d 90%.

Sisca Soewitomo, Celebrity Chef menyampaikan, “Seringkali banyaknya pilihan takjil yang tersedia saat bulan Ramadan membuat kita bimbang dalam memilih mana yang ingin kita sajikan setiap harinya. Setelah kurang lebih 12 jam berpuasa, penting bagi kita untuk mempertimbangkan makanan atau minuman pembuka yang sehat dan bergizi demi mengembalikan kesegaran tubuh. Kurma, buah yang tidak pernah absen di setiap bulan Ramadan, dapat menjadi opsi yang tepat. Cukup sesuaikan dengan selera dan suasana hati, kurma bisa kita makan secara langsung atau bisa juga diolah menjadi sajian makanan atau minuman yang manis nan lezat untuk takjil berbuka puasa. Tak perlu khawatir, dengan adanya Shopee Big Ramadan Sale, masyarakat bisa mendapatkan berbagai makanan serta bahan masakan termasuk kurma dengan mudah sekaligus menikmati promo menarik yang dihadirkan.”

Mengenal Kurma, Takjil Bulan Ramadan yang Kaya Manfaat bersama Shopee Big Ramadan Sale dan Sisca Soewitomo


"Datangnya bulan suci Ramadan ditandai dengan tradisi umat muslim di Indonesia yang beramai-ramai mencari takjil untuk berbuka puasa. Menunjang hal tersebut, Shopee menawarkan akses berbelanja online yang mudah bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan takjil bulan Ramadan, tak terkecuali buah kurma. Kami berharap, resep yang diberikan oleh Sisca Soewitomo dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin mencoba cara lain dalam menyantap buah kurma agar lebih bervariasi. Selama kampanye Shopee Big Ramadan Sale berlangsung, pengguna akan menemukan ragam promo belanja menguntungkan seperti COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% 5 Waktu, dan Serba Seribu dan untuk berbelanja kebutuhan takjil dan bahan makanan lainnya," tambah Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Big Ramadan Sale, kunjungi https://shopee.co.id/big-ramadan-sale .

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)