Semasa Hidupnya Ona Sutra Sering Nyanyi di Hajatan Warga Pakai Organ Tunggal

Selasa, 12 April 2022 - 18:45 WIB
loading...
Semasa Hidupnya Ona Sutra Sering Nyanyi di Hajatan Warga Pakai Organ Tunggal
Ona Sutra Nasution sering bernyanyi di hajatan semasa hidupnya. Sebagai penyanyi dangdut ternama, Ona tidak malu menyumbang lagu menggunakan organ tunggal. Foto/Beatsource
A A A
JAKARTA - Ona Sutra Nasution diketahui sering bernyanyi di hajatan warga semasa hidupnya. Meski berstatus sebagai penyanyi dangdut ternama Tanah Air, Ona tidak malu menyumbang lagu menggunakan organ tunggal.

Hal tersebut masih diingat jelas oleh Suminto selaku ketua RT 02/RW 04 tempat tinggal Ona. Suminto mengatakan bahwa Ona orang yang suka bermasyarakat.

"Kalau ada hajatan di warga sini mau nyumbang lagu. Pakai organ tunggal, suka bermasyarakat, nggak jaim," kata Suminto kepada SINDOnews di rumah duka di Kampung Utan, Depok, Selasa (12/4/2022).

Ona, diungkap Suminto juga merupakan tetangga yang baik hati. Sosoknya yang ramah dan sederhana membuat Suminto betah lama-lama berbincang dengannya.


Selain itu, penyanyi dangdut era 90-an itu juga dikenal suka membantu. Setiap ada berbagai kegiatan hingga mereka yang membutuhkan bantuan, Ona disebut tidak segan untuk turun tangan.

"Sosok almarhum orangnya baik, ramah, suka membantu sama warga. Orangnya simpel, enak. Suka ngobrol sama kita. Betah kalau ngobrol," ujar Suminto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ona meninggal dunia hari ini, Selasa (12/4/2022) pukul 12.30 WIB. Ona menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun setelah berjuang melawan penyakit stroke.

Jenazah Ona dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Hehe, Kampung Utan, Cipayung, Depok. Jenazah sang penyanyi dibawa ke pemakaman dengan menggunakan mobil bak terbuka.


Ona Sutra adalah seorang penyanyi dangdut kelahiran Sawit Seberang, Langkat, Sumatera Utara. Sebagai penyanyi, dia mempunyai ciri khas dalam penampilannya yaitu kacamata berwarna gelap dan rambut gondrong.

Ona mulai dikenal masyarakat sejak mengeluarkan album Terbayang-Bayang yang dirilis pada Agustus 1990 dengan hits berjudul sama. Album tersebut pun langsung meledak dan membuat namanya semakin meroket.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2887 seconds (0.1#10.140)