Selain Mahir Bermusik, Swain Mahisa Ardana Piawai Berbisnis

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:02 WIB
loading...
Selain Mahir Bermusik, Swain Mahisa Ardana Piawai Berbisnis
Swain Mahisa Ardana telah memiliki banyak pengalaman dan kesuksesan dalam perjalanan kariernya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berada di usia yang masih sangat muda, Swain Mahisa Ardana telah memiliki banyak pengalaman dan kesuksesan dalam perjalanan kariernya. Pria 19 tahun ini mempunyai bakat yang cukup mengkilap dalam hal musik , gambar, fashion design, hingga berbisnis .

(Baca juga: 4 Trik Berpakaian Ini Bikin Pria Gemuk Tetap Stylish )

Dalam dunia musik , Swain sangat mahir dalam memainkan piano dan bernyanyi. Dengan kemampuannya yang tidak diragukan lagi, dia pun memperoleh banyak tawaran dari label. Namun, dia lebih memilih untuk bermusik di luar label agar potensi berkaryanya di musik internasional lebih besar.

Di jagat tarik suara, namanya kali pertama terdengar ketika tampil di Melbourne Town Hall sebagai pembuka konser dan sepanggung bersama RAN, Tompi, dan Yura Yunita. Konser itu pun membuat Swain mulai populer di industri musik dan anak muda.

Di luar bakatnya sebagai pemusik, Swain juga piawai dalam berbisnis. Saat usianya masih 17 tahun, dia sukses mengelola salah satu toko sneaker online besar dengan omzet sekitar Rp200-300 juta/bulan. Akan tetapi di saat sedang berkibar, Swain justru menyerahkan usahanya itu sepenuhnya kepada sahabatnya, Miguel. Hal tersebut dilakukan guna membantu perekonomian keluarga sahabatnya tersebut.

Swain, yang pernah menguasai akun Instagram @luckycatsply, sangat yakin jika kariernya di bidang musik dan fesyen memiliki potensi yang lebih besar ketimbang bisnis Instagram tersebut. Selanjutnya, dia melangkah dengan mendirikan brand Drip Experiments bersama mitranya, Yuwendra Thiomas. Di sini, dia pernah meng-custom sepatu Nike Air Force 1 yang dilelang seharga Rp11,5 juta.

Drip Experiments saat ini menjadi salah satu brand yang sangat digemari dan dikagumi di kalangan milenial. "Saya berperan sebagai founder sekaligus creative director," ungkap Swain, yang memiliki akun Instagram @swainmahisa dengan lebih dari 200 ribu followers.

Sementara itu, dalam bisnis fesyen, Swain mengaku jika dirinya sejak lama menjadi penghobi beragam jenis pakaian langka. "Dari umur 14 tahun saya sudah menekuni bidang fashion luxury streetwear. Inilah yang kemudian saya terinspirasi untuk membangun brand Drip Experiments," tukasnya.

Fokus bisnisnya adalah memproduksi baju dan sepatu. Hebatnya, ragam fesyen yang dibuatnya selalu sukses diburu konsumen dan para reseller-nya. Misalnya, pakaian terbaru buatannya, stygian dreams, harga reseller-nya sudah tembus di angka Rp1 juta.

Tidak berhenti sampai di situ, Swain juga tengah fokus menggeluti toko lelang online untuk bisnisnya selanjutnya. Swain, yang segera menuntaskan pendidikan S-1 di tahun ini, menggandeng James Sukamto dan Yuwendra Thiomas dengan mendirikan @prodiguer.id yang telah diakui terbesar dan teramai di Indonesia.

(Baca juga: Jangan Remehkan Kasus COVID-19 Anak yang Terus Naik )

Pada langkah-langkah berikutnya, Swain optimistis sejumlah bisnisnya yang menyasar pangsa pasar milenial akan terus bertumbuh. "Harus tetap optimistis dan kerja keras. Setelah selesai kuliah akhir tahun ini, saya akan terjun di musik," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)