5 Judul Lagu Indonesia yang Menggunakan Nama Orang

Rabu, 13 April 2022 - 12:22 WIB
loading...
5 Judul Lagu Indonesia yang Menggunakan Nama Orang
Lagu Indonesia yang menggunakan nama orang di judulnya terdapat cukup banyak, misalnya lagu Iwan Fals berjudul Galang Rambu Anarki. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Lagu Indonesia yang menggunakan nama orang di judulnya terdapat cukup banyak. Misalnya, lagu Iwan Fals berjudul Galang Rambu Anarki.

Sang maestro musik Tanah Air itu terinspirasi nama mendiang putranya dalam lagu tersebut.

Penggunaan nama orang sebagai judul lagu memang merupakan hal yang lumrah dilakukan banyak musisi, termasuk musisi dalam negeri.

Baca juga: 4 Artis Indonesia Ini Pernah Kena Autoimun, Nomor 3 Bikin Kaget!

Apabila biasanya nama tersebut ditujukan sebagai bentuk penghormatan, namun tidak sedikit juga namanya tersebut hanyalah imajiner.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa lagu Indonesia yang menggunakan nama orang.

1. Stephanie

Lagu pertama dalam daftar ini adalah Stephanie dari penyanyi Titi DJ. Sama seperti Galang Rambu Anarki, lagu ini digarap Titi berdasarkan nama anaknya sendiri yakni Stephanie Poetri Dougherty. Ditulis sebagai sebuah surat cinta, lagu ini bercerita mengenai segala hal tentang Stephanie cilik yang lucu dan periang.

2. Surat Cinta untuk Starla

Selain Stephanie, lagu Surat Cinta Untuk Starla dari Virgoun juga memiliki nadi yang sama dengan Galang Rambu Anarki, ditulis berdasarkan nama anak sang musisi. Seperti judulnya, lagu ini ditulis oleh Virgoun sebagai ungkapan kasih sayang kepada putrinya, Starla Rheal Idola Virgoun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)