Dukung IFW 2022, Sandiaga Uno: Ini Harapan Baru bagi Pelaku Fashion Indonesia

Rabu, 13 April 2022 - 14:14 WIB
loading...
Dukung IFW 2022, Sandiaga Uno: Ini Harapan Baru bagi Pelaku Fashion Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW) 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW) 2022. Menurutnya, acara ini bisa menjadi harapan baru industri kreatif di masa sekarang.

"Hadirnya IFW 2022 di perhelatan fashion Tanah Air memberikan harapan baru bagi pelaku ekonomi kreatif, khususnya subsektor fashion," kata Sandiaga dalam sambutan secara virtual, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Resmi Digelar, IFW 2022 Hadirkan Keindahan Tanah Kalimantan

Menurut Sandiaga, IFW 2022 menjadi harapan baru karena event ini merupakan wadah untuk mengembangkan potensi fashion Indonesia sekaligus mendorong kemajuan serta perkembangan kreatif nasional sebagai upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Tema Tales of the Equator - Treasure of the Magnificent Borneo yang dipilih IFW 2022, menurut Sandiaga, mampu mengangkat serta melindungi budaya dan sejarah Kalimantan sebagai bagian dari identitas bangsa.

Selanjutnya, Sandiaga turut mengapresiasi konsep sustainable fashion yang sudah diterapkan di IFW 2022. Ini menjadi hal penting karena sejalan dengan visi dan misi global.

Baca Juga: Kembali Digelar, Indonesian Fashion Week 2022 Usung Tema Borneo

"Dalam rangka menyambut Hari Bumi, IFW 2022 ternyata telah ikut serta dalam mengembangkan industri fashion ramah lingkungan yang berbasis sustainable fashion," katanya.

Di akhir pernyataan, Sandiaga tak bosan-bosan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar mengapresiasi produk dalam negeri, termasuk karya fashion hasil buatan desainer lokal.

"Mari kita semua mengapresiasi dan mendukung produk-produk dalam negeri karena kita bangga buatan Indonesia. Sukses untuk IFW 2022," pungkasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2732 seconds (11.252#12.26)