Artis Ramai-Ramai Lelang Barang Kesayangan untuk Donasi COVID-19

Senin, 13 April 2020 - 19:48 WIB
loading...
A A A
Geng Tempe Ikut Partisipasi

Sebelumnya, Maia Estianty bersama Teuku Zacky dan artis lain yang tergabung dalam Geng Tempe juga telah menunjukkan kepedulian atas krisis saat ini. Masing-masing anggota geng ini memiliki peran berbeda.

Maia dan Cathy Sharon fokus membantu dalam hal penyediaan APD untuk rumah-rumah sakit di Jakarta. Sementara, teman-teman Maia yang lain fokus pada bantuan yang ditujukan kepada masyarakat ekonomi lemah.

"Kan ini gabungan saya dengan Cathy Sharon. Jadi gabungan dua account, karena geng Tempe ada Cathy Sharon, saya, Aming, semua bergerak. Kayak Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis. Kalau Aming lebih ke rakyat jelata. Kalau aku sama Cathy lebih ke keperluan tim medis," kata Maia kepada sejumlah wartawan.

Dari aksi sosialnya, istri Irwan Mussry itu berhasil mengumpulkan dana Rp1,3 miliar dalam waktu satu minggu. Di tahap awal donasi baru akan diberikan kepada 8 rumah sakit (RS) di Jakarta. Ke depan, Maia dan kawan-kawan juga berencana mengirim bantuan serupa ke kota-kota lain seperti Bandung, Pekalongan, Ambarawa, Semarang, Surabaya, Blitar, Malang, dan Denpasar.

"Kita total ada sekitar 35 RS. Sebagian besar di Jakarta, di Bandung ada yang sudah mulai terima. Sekarang lagi jalan nih yang ke Jawa. Sedang menuju ke Pekalongan, Semarang, Blitar, dan Malang," sebut ibu tiga anak itu.

Belum puas menggalang dana sampai Rp1,3 miliar, Maia bersama Geng Tempe lantas melakukan lelang barang berkolaborasi dengan aktor Teuku Zacky. Mereka juga mengajak sejumlah artis lain untuk terlibat, di antaranya Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Raffi Ahmad, Baim Wong, Kirana Larasati, Olla Ramlan, dan Melaney Ricardo.

"Saya waktu itu punya pemikiran, kan sekarang ada social distance, bagaimana caranya kita membantu tapi tanpa harus berkumpul dan berkerumun. Akhirnya ketemulah cara seperti ini. Respons dari artis yang mau merelakan barangnya dilelang dan masyarakat yang berdonasi sama-sama bagus," kata Teuku Zacky.

Tercatat ada tiga artis yang mengawali lelang di hari pertama yakni Teuku Zacky, Aming, dan Maia. Dari lelang tersebut terkumpul uang hampir Rp8 juta. "Bunda Maia melelang koleksi sepatunya. Saya ada kaus dan tas. Kalau Aming ada koper dan baju show-nya," beber Zacky.

Dalam kegiatan lelang selanjutnya, Melaney Ricardo dan Olla Ramlan juga melelang barang pribadi mereka. "Olla melelang sepatu branded-nya dua pasang. Melaney ada satu sepatu dan satu parfum," kata Zacky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)