Arwani: Mat Solar bukan kader instan

Kamis, 25 April 2013 - 18:07 WIB
Arwani: Mat Solar bukan kader instan
Arwani: Mat Solar bukan kader instan
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi membantah, jika artis yang masuk ke dalam daftar bakal anggota legislatif (Bacleg) PPP merupakan kader dadakan.

"Itu memang sudah jadi simpatisan atau kader dari sejak lama misalnya seperti Okky Asokawati, Ratih sang, Mat Solar sudah lama di barisan PPP," ujar Arwani di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013).

Kendati sudah lama berada dibarisan belakang partai berlambang kakbah itu, kata dia, baru pada Pemilu 2014 arti-artis itu dimasukkan ke bacaleg. Tetapi, hal itu bukan karena mereka artis, melainkan elektabilitas yang menjadi pertimbangan utama.

"Mereka direkrut tidak hanya jadi pancingan, tapi sisi potensi elektabilitas yang kita butuhkan di dapil tersebut. Mereka itu ditempatkan di dapil yang sebelumnya kita tidak dapat kursi, mereka dianggap bisa dulang suara di dapil tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan, banyaknya artis yang menjadi calon legislatif (caleg) PPP dipastikan melewati proses seleksi yang ketat.

"Proses perekrutan mereka tidak sembarangan, tetapi melewati proses seleksi yang ketat," tandasnya saat di temui dalam International Conference on Islam, peace and Civilization di Jakarta, Selasa 23 April 2013.

Menurutnya, ada enam artis yang masuk ke dalam PPP dan dicalonkan sebagai caleg masing-masing daerah seperti Angel Lelga, Emilia, Ratih Sang, Rahman Yakob dan Syarif Kasim, Okky Asukawati.

Lanjut dia, terkait proses perekrutan PPP tidak melihat mereka dalam sisi popularitas. Namun, PPP melihat dalam sisi komitmen dan keseriusan yang mereka tunjukan dengan semangat untuk merubah.

"Seperti yang ditunjukan Angel Lelga, dia menginginkan Dapil Solo atas kemauannya sendiri. Dengan tekad dan perubahan yang dia punya kita sangat mendukung hal itu," ujar Menteri Agama ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)