Catat! Personal Branding Strategi Penting dalam Membuat Konten

Rabu, 13 April 2022 - 20:23 WIB
loading...
Catat! Personal Branding Strategi Penting dalam Membuat Konten
Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat konten, salah satunya adalah personal branding. Personal branding merupakan strategi content creator. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat konten , salah satunya adalah personal branding . Creative dan Personal Branding Consultant, Temi Budi Satria mengatakan personal branding merupakan strategi penting para content creator.

Dalam hal ini merupakan salah satu strategi agar konten yang dibuat nantinya dapat menarik perhatian warganet. Namun, sebelum akhirnya memutuskan membuat konten, Temi meminta para content creator untuk memikir konten apa yang akan dibuat.

Menurut penuturan Temi, dalam menciptakan sebuah karya, terlebih berhubungan dengan media sosial tidak bisa asal-asalan.

"Harus dipikirkan mau seperti apa. Saat membuat konten di situ kita mewakili, siapa diri kita dan potensi income untuk kita. Kalau itu jalan, maka konsistensi lah di situ," kata Temi dalam podcast Aksi Nyata Perindo dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Rabu (13/4/2022).


Dengan memperlihatkan personal branding, dijelaskan Temi, bahwa seseorang akan memiliki peluang besar. Selain itu, cara ini juga sekaligus memperlihatkan eksistensi dalam diri sendiri.

Meski demikian, dalam menciptakan personal branding, Temi menekankan pentingnya content creator menjadi diri sendiri. Ini karena hal tersebut dapat dilihat orang lain, apa yang sebenarnya menarik dalam diri.

"Kenapa penting untuk jadi diri sendiri. Menurut saya sangat penting, karena hal-hal yang mandiri itu melekat pada diri kita," jelas Temi.

"Bekerja dengan orang, mengabdi dengan orang atau melakukan sesuatu untuk kepentingan orang. Itu biasanya bukan menjadi diri kita karena kita dibayar untuk berubah dari diri kita," tambahnya.


Temi melanjutkan, terkadang tidak semua orang paham tentang personal branding masing-masing. Sehingga tak heran, jika banyak content creator yang harus berhenti di tengah jalan dan terombang-ambing.

"Kalau serius ingin menjadi content creator, mulai lah kembali ke diri kita. Apa sih sebenernya kekuatan dari diri kita. Kalau kita bingung apa yang ada di diri kita, please tanya ke orang-orang terdekat. Apa sih kelebihan dari dalam diri gue," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)