4 Tempat Terkenal di Indonesia Dianggap Angker, Nomor Terakhir Mitologinya Jadi Legenda

Kamis, 14 April 2022 - 14:55 WIB
loading...
4 Tempat Terkenal di Indonesia Dianggap Angker, Nomor Terakhir Mitologinya Jadi Legenda
Lawang Sewu, Semarang. Foto/Dok. Sindonews
A A A
JAKARTA - Summary: Di setiap sudut wilayah Indonesia, terdapat beberapa tempat menarik yang perlu Anda sambangi. Mulai dari wisata alam, budaya, religi hingga tempat-tempat yang dianggap horor dan menyeramkan.

Di setiap sudut wilayah Indonesia, terdapat beberapa tempat menarik yang perlu Anda sambangi. Mulai dari wisata alam, budaya, religi hingga tempat-tempat yang dianggap horor dan menyeramkan.

Bukan dijauhi, malah vibes mengerikan dari lokasi yang dianggap angker ini semakin ramai dikunjungi. Beberapa di antaranya ada kaitannya dengan masa perjuangan Indonesia dulu. Kemudian setelah merdeka, tempat-tempat horor ini dijadikan sebagai destinasi wisata.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini empat tempat yang dianggap seram di Indonesia.

1. Gua Jepang
4 Tempat Terkenal di Indonesia Dianggap Angker, Nomor Terakhir Mitologinya Jadi Legenda

Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago Pakar, Bandung memiliki keindahan tersendiri. Di sini Anda bisa merasakan sensasi alam yang menyejukkan di dekat kota. Serta salah satu yang ikonik di kawasan ini adalah Gua Jepang.

Di dalam Gua ini begitu lembab, gelap. Terdapat juga sejumlah terowongan kecil, penjara, rel kereta hingga rantai-rantai besar yang dulunya digunakan oleh rakyat saat kerja romusha.

Konon gua Jepang ini dianggap angker. Tak sedikit cerita yang mengatakan, bahwa di area bahkan di dalamnya terdapat arwah-arwah tentara Jepang, hingga warga yang dulunya disiksa dan dibunuh di dalamnya.

Selain itu terdapat juga mitos, di tempat ini dilarang menyebutkan nama 'lada'. Apabila ada yang mengatakannya, maka akan terjadi sesuatu seperti kesurupan hingga ditampakkan sosok yang menyeramkan.

Meski demikian, Gua Jepang adalah salah satu situs bersejarah, saksi kemerdekaan Indonesia di mana rakyat dan para pejuang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, serta mengusir para penjajah.

2. Lawang Sewu
4 Tempat Terkenal di Indonesia Dianggap Angker, Nomor Terakhir Mitologinya Jadi Legenda

Selanjutnya adalah Lawang Sewu yang berlokasi di Kota Semarang, merupakan tempat wisata sejarah yang dianggap angker. Sering terdengar cerita horor di bangunan yang memiliki seribu pintu ini. Mulai dari sosok Noni Belanda, para tentara dan bentuk-bentuk makhluk astral lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)