Diizinkan Piyu, El Matu Beri Kado Ibunda Single Menanti Sebuah Jawaban

Kamis, 14 April 2022 - 23:15 WIB
loading...
Diizinkan Piyu, El Matu Beri Kado Ibunda Single Menanti Sebuah Jawaban
El Matu merilis ulang lagu milik band Padi yang berjudul Menanti Sebuah Jawaban. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia , El Matulessy alias El Matu merilis ulang lagu milik band Padi yang berjudul Menanti Sebuah Jawaban.

El Matu mengaku jika dirinya sudah lama ingin meng-cover lagu Menanti Sebuah Jawaban, yang dirilis Padi melalui album "Padi" pada 2005.

Dia pun ingin mempersembahkan lagu tersebut spesial untuk mamanya yang berulang tahun.

Baca juga: Kakek Prilly Latuconsina Sempat Terkena Stroke sebelum Berpulang

"Jujur aku bangga bisa dikasih kesempatan untuk meng-cover lagu ini yang bukan buat aku sendiri, tapi ini kado ulang tahun buat mamaku," kata El Matu saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

"Jadi, kenapa lagu ini? Karena ini lagu favorit mamaku, tiap karaoke hanya nyanyi lagu ini dan My Way, jadi senang banget dengan kesempatan ini," katanya lagi.

Berbeda dengan Padi yang membawakan lagu tersebut secara full band, Elmatu justru ingin membuat Menanti Sebuah Jawaban dengan konsep lebih simpel. Ya, dia menyanyikannya hanya dengan diiringi piano dan gitar.

"Untung Mas Piyu mengizinkan," ucap penyanyi bernama lengkap Johanan Ariel Matulessy itu.

Sementara itu, penulis lagu tersebut, Piyu Padi mengaku, bangga Menanti Sebuah Jawaban dikemas menjadi lebih berbeda oleh Elmatu.

"Saya sendiri yang menulis lagu ini, setelah mendengar lagunya, tidak menyangka akan 'sesakit' ini. Lebih sakit dari versi band. Kalau versi band gantungnya terasa, emosinya juga disesuaikan dengan alat band," ungkap Piyu.

Baca juga: Ini Penyebab Ibunda Nagita Slavina Bercerai dengan Basuki Widjaja Kusuma

"Saat dinyanyikan sama Elmatu, benar-benar terasa 'sakitnya'. Kalau diperhatikan secara musik pasti akan beda-beda banget. Padi lebih mayor, dia lebih ke minornya, jadi dia lebih dalem, rasa sedihnya lebih terasa," lanjut gitaris bernama asli Satriyo Yudi Wahono itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)