Menparekraf Sandiaga Uno: Masjid Istiqlal Akan Jadi Destinasi Pariwisata Kedepannya

Senin, 18 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno: Masjid Istiqlal Akan Jadi Destinasi Pariwisata Kedepannya
Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menjalankan ibadah sholat tarawih pada malam ke 16 Bulan suci Ramadhan 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menjalankan ibadah sholat tarawih pada malam ke 16 Bulan suci Ramadhan 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022) malam.

Pada kesempatan itu, menteri yang dijuluki ‘Papa Online’ oleh netizen ini berkesempatan untuk memberikan sedikit tausyiah kepada jama’ah masjid.

Sandiaga mengungkapkan bahwa Masjid Istiqal adalah tempat ibadah umat Muslim pertama di dunia yang mendapatkan gelar Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE), yang artinya bangunan masjid terbesar di Asia Tenggara ini merupakan rumah ibadah yang ramah lingkungan.

“Alhamdulillah Masjid Istiqlal dinobatkan sebagai ‘Green Mosque’ pertama di dunia. Ini tentu suatu pencapaian yang kita umat muslim Indonesia harus bangga,” ucap Sandiaga.



Menparekraf yang menggantikan Wishnutama ini pun menghimbau agar seluruh pihak khususnya masyarakat muslim Ibukota terus mendukung kemajuan Istiqlal dengan cara memakmurkannya.

“Kita harus terus memakmurkan masjid baik secara fisik maupun makna. Bangun dengan indah dengan fasilitas-fasilitas agar publim bisa menikmati.”

Sebagai wujud mendorong kemajuan Masjid Istiqlal, Sandiaga menyebut bahwa Kemenparekraf akan mencanangkan tempat ibadah yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat ini sebagai tempat wisata.

“Saya kepikiran bahwa Masjid Istiqlal ini akan menjadi destinasi pariwisata, bukan hanya wisata religi tapi juga MICE,” ungkap Sandiaga.

“Alhamdulillah dengan restu Bapak Presiden, masjid Istiqlal ini akan menjadi destinasi pariwisata kedepannya,” tandasnya memungkasi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)