Liburan Staycation Tetap Aman saat New Normal

Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:18 WIB
loading...
Liburan Staycation Tetap Aman saat New Normal
Foto/Istimewa
A A A
Saat berbagai negara memasuki masa kenormalan baru (new normal) , perlahan industri hotel mencoba bangkit dengan beradaptasi sesuai protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Untuk mendukung upaya adaptasi tersebut, @hotelketjeh sebagai media review hotel membuat virtual talkshow bernama Ketjeh Talks - Kangen Staycation yang bertujuan mengedukasi publik mengenai kesiapan hotel menghadapi new normal. Hotel menjadi salah satu pilihan untuk refreshing atau liburan bagi kaum urban perkotaan yang dirasa aman.

Selain itu, pilihan liburan yang saat ini memungkinkan untuk dilakukan adalah melakukan staycation di kota masing-masing. “Pastinya sudah banyak yang kangen liburan karena sudah berdiam diri di rumah sekitar tiga bulan. Sekarang saatnya kita liburan walaupun dengan situasi terbatas. Staycation di hotel adalah salah satu pilihan aman untuk hal tersebut karena hotel sudah menyiapkan standar yang baik sesuai protokol kesehatan,” ujar Reylando Eka Putra selaku kreator Hotel Ketjeh. (Baca: Lindungi si Kecil dari Covid-19 dengan Penuhi Kebutuhan Nutrisinya)

Sementara itu, berbagai stakeholder seperti industri perhotelan sudah mulai menyiapkan diri menggunakan prosedur saat new normal. Seperti yang dilakukan Hotel Aston Kartika Grogol yang melakukan rapid test kepada seluruh karyawan yang bekerja agar bisa melayani tamu dengan baik.

“Kunci kami di situasi seperti ini adalah melakukan adaptasi yang relevan untuk para tamu dengan memperbanyak penggunaan sistem digital dan sesuatu yang kreatif, baik dalam pemesanan hotel maupun makanan,” ungkap Ariestya Devitha Bouty, Public Relations Manager Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center. (Lihat videonya: Seorang Ibu Keilangan Bayi dalam Kandungannya karena Tak Mampu Bayar Swab Test)

Hal yang sama dilakukan Jambuluwuk Hotels & Resorts, di mana sejak pandemi Covid-19 sudah melakukan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dan WHO secara ketat di setiap hotelnya. “Untuk para tamu, kami juga meminta surat keterangan sehat serta bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di sekitar wilayah hotel agar memastikan kondisi kesehatan tamu jika terjadi sesuatu. Semua kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada tamu yang datang,” ujar Martha W Thomas, Corporate Marketing Communication Manager Jambuluwuk Hotels & Resorts. (Baca juga: Selama Dua Bulan Pendapatan Ritel Amblas Rp12 Triliun)

Berkolaborasi juga dengan Pegipegi.com, Loket.com, dan Dompet Dhuafa, Ketjeh Talks membuka kesempatan untuk para peserta berdonasi bagi korban terdampak Covid-19 dengan membeli tiket di Loket.com dan memberi donasi melalui Dompet Dhuafa. Tidak hanya itu, di acara ini para peserta juga berkesempatan mendapatkan door prize berupa voucer menginap dari Jambuluwuk Hotel & Resorts, Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center, dan voucer diskon dari Pegipegi.com. (Dyah Ayu Pamela)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)