Panduan Konser Musik Mulai Disusun, Menparekraf Sandiaga Uno: Pandemi Sudah Terkendali

Selasa, 19 April 2022 - 13:45 WIB
loading...
Panduan Konser Musik Mulai Disusun, Menparekraf Sandiaga Uno: Pandemi Sudah Terkendali
Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan gelaran konser-konser musik akbar semakin berpeluang bisa kembali dihelat, seiring dengan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang terkendali. Foto/Rizky PA/MPI
A A A
JAKARTA - Gelaran konser-konser musik akbar semakin berpeluang bisa kembali dihelat, seiring dengan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang terkendali.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Ia menyebut, saat ini ia bersama Kemenparekraf tengah menggodok pedoman untuk penyelenggaraan konser musik dengan berbasis protokol kesehatan (prokes).

“Pandemi sekarang sudah makin terkendali, kami di Kemenparekraf sedang mulai menyusun panduan kita agar konser-konser musik sudah mulai diselenggarakan kembali dalam platform protokol kesehatan,” ujar Menparekraf Sandi saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, baru-baru ini.

Tidak hanya berbasis protokol kesehatan, panduan penyelenggaran konser musik tersebut juga dirancang mengikuti aturan PPKM yang sudah ada.



“Tentunya yang disesuaikan dengan blangko PPKM dan kita sudah membuka peluang untuk konser-konser besar kelas dunia untuk hadir di Indonesia,” tambah Sandiaga Uno.

Seiring dengan situasi pandemi yang lebih terkendali dan ditambah perhelatan Presidency G20, Sandi optimis semua perhelatan besar termasuk konser musik ke depannya akan membantu perekonomian Indonesia makin menggeliat.

“Kami semakin optimis, apalagi kita ada G20 dan beberapa event besar dunia lainnya. Harapannya itu semakin menggeliatkan ekonomi kita dan membuka peluang usaha,” tutupnya singkat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)