Sembunyikan Hijab dari Ayah, Begini Perjuangan Hijrah Angelina Sondakh

Selasa, 19 April 2022 - 17:18 WIB
loading...
Sembunyikan Hijab dari Ayah, Begini Perjuangan Hijrah Angelina Sondakh
Angelina Sondakh sempat menyembunyikan hijab dari sang ayah, Lucky Sondakh saat memutuskan untuk hijrah. Angelina mengaku perjuangannya tidaklah mudah. Foto/Instagram Angelina Sondakh
A A A
JAKARTA - Angelina Sondakh sempat menyembunyikan hijab dari sang ayah, Lucky Sondakh saat memutuskan untuk hijrah . Angelina mengaku perjuangannya untuk hijrah dan menggunakan hijab tidaklah mudah.

Perjalanan hijrah istri almarhum Adjie Massaid itu berawal saat dipenjara karena kasus korupsi yang menjeratnya. Angelina mengatakan saat itu dirinya sempat merasa pasrah dengan hukuman yang tengah dihadapinya.

“Tiga tahun setelah di dalam (dipenjara) baru memutuskan berhijab, dari situ aku udah benar-benar pasrah,” kata Angelina dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Selasa (19/4/2022).

Tidak mudah bagi ibu satu anak itu untuk berhijab. Pasalnya, Angelina seorang mualaf. Keluarganya yang memeluk keyakinan berbeda membuat artis sekaligus politisi itu harus menjelaskan keputusannya kepada sang ayah.




“Walaupun aku harus sedikit berdamai dengan Opa. Jadi nggak bisa benar-benar syari,” jelas Angelina.

Dahulu dirinya mengaku hanya memakai hijab untuk kegiatan di dalam lapas. Beruntung sang ayah akhirnya menerima keputusan Angelina menggunakan hijab meski secara perlahan.

“Opa bisa mengerti tapi pelan-pelan ya. Ayah saya kaget, loh kok pake jilbab? Oh nggak, ini karena di dalam. Soalnya selama ini jawabnya ke daddy kan makainya itu karena lagi di dalam, ikut pengajian, kalo ke masjid,” ujar Angelina.

“Mendekati pulang nih, mendekati bebas ayah saya nanya lagi, jadi kamu nanti bebasnya pakai hijab, aku jawabnya bingung. Tapi Alhamdulillah Ayah bisa menerima pelan-pelan ya semoga istiqomah,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)