Ibunda Kiki Farrel Idap Kanker, Kondisinya Kian Menurun

Selasa, 19 April 2022 - 21:56 WIB
loading...
Ibunda Kiki Farrel Idap Kanker, Kondisinya Kian Menurun
Ibunda Kiki Farrel, Dahlia mengidap penyakit kanker. Kondisi kesehatan ibunda Kiki dilaporkan semakin menurun sehingga menjalani perawatan di rumah sakit. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Ibunda Kiki Farrel , Dahlia mengidap penyakit kanker . Kondisi kesehatan ibunda Kiki dilaporkan semakin menurun sehingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kiki mengatakan, penyakit ini sudah diidap ibunya sejak 2017. Namun, kanker kembali kambuh pada 2019 lalu meski telah menjalani serangkaian tindakan dari operasi hingga kemoterapi.

"Sekarang dibanding tahun sebelumnya, kondisinya menurun banget. Ini bukan pertama kali tapi sejak 2017, habis itu operasi kemoterapi 2019," kata Kiki saat ditemui di kawasan Tandean, Jakarta Selatan Selasa (19/4/2022).

Pandemi Covid-19, dijelaskan Kiki membuat pengobatan ibunya sempat terhenti. Ini karena rumah sakit menangani pasien Covid-19 dan dokter yang menangani pengobatan ibunda Kiki juga sempat positif Covid-19.


Pengobatan yang tidak teratur diakui Kiki menyebabkan kondisi kesehatan sang ibu semakin menurun. Karena itu, sebagai anak, aktor 35 tahun tersebut sempat merasa menyesal.

"Kondisi kemarin agak kaya terlambat menangani kemarin kan sempat Covid rumah sakit, nggak salah dokternya juga kena kemarin juga jadi selama setahun ini nggak ke dokter sama sekali," jelas Kiki.

"Disayangkan mungkin kemarin kalau ketemu dokternya, mungkin nggak seperti kaya gini. Sekarang sih sudah masuk rumah sakit dalam kondisi seperti ini ya jalanin saja," tambahnya.

Lebih lanjut Kiki mengungkapkan bahwa berat badan sang ibu menurun hingga hampir 30 kilogram. "Mama tuh kenapa tambah kurus lagi karena sudah nggak makan sama sekali, dari yang makan sedikit-sedikit, lama-lama tidak bisa makan sama sekali," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)