Dewa 19 Kerap Gonta-ganti Personel, Ahmad Dhani Sebut Dirinya dan Andra Ramadhan Playmaker Band

Rabu, 20 April 2022 - 09:09 WIB
loading...
Dewa 19 Kerap Gonta-ganti Personel, Ahmad Dhani Sebut Dirinya dan Andra Ramadhan Playmaker Band
Para personel band Dewa 19. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Dewa 19 merupakan salah satu band populer di Tanah Air yang sudah berdiri selama 30 tahun. Pasang surut sudah dilalui band asal Surabaya, Jawa Timur, ini selama berkarier di industri musik.

Bongkar pasang personel pun kerap dialami Dewa 19 sejak 1998. Saat itu, Dewa 19 pertama kali harus mengganti vokalisnya dari Ari Lasso menjadi Once Mekel.

Band ini terus berjaya dengan lagu-lagu hits mereka, tetapi personelnya makin terkikis. Saat ini Dewa 19 dijalani oleh empat orang personel inti yang dua di antaranya adalah anggota lama, yaitu Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan.



Ahmad Dhani mengaku, sekarang hanya dia dan Andra Ramadhan yang jadi playmaker di Dewa 19. Dua sahabat ini adalah personel terlama sejak Dewa 19 dibentuk.

"Menurut saya 30 tahun (usia lagu Kangen) ini wajib dirayakan karena tidak mudah. Khususnya saya sama Andra yang udah bener-bener 30 tahun," ujar Ahmad Dhani di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022).

"Andra sama saya playmakernya di Dewa 19," sambung Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela itu mulai mengenang para personel Dewa 19 yang lain. Salah satunya Yuke Sampurna yang menempati posisi bassist dan turut membesarkan nama bandnya selama 20 tahun.



"Kalau sama Yuke udah 20 tahun ya. Gila lama juga ya Yuk," tutur Ahmad Dhani pada Yuke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)